Kamis, 19 September 2019


Meriahkan HUT RI ke 74, Henrikus Gelar Berbagai Lomba

Editor:

M. Eliazer

    |     Pembaca: 146
Meriahkan HUT RI ke 74, Henrikus Gelar Berbagai Lomba

Lomba balap karung yang diikuti anak-anak di Desa Sukamaju, Kabupaten Ketapang dalam memeriahkan HUT RI ke-74 yang diadakan mantan Bupati Ketapang, Hendrikus.

KETAPANG, SP - Mantan Bupati Ketapang, Henrikus dan istri, Riniwati Henrikus beserta keluarga besarnya memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT ) RI ke-74.

Mereka menggelar berbagai perlombaan untuk masyarakat di Desa Sukamaju, Kecamatan Muara Pawan, Sabtu ( 17/8) sore.

“Saya senang melihat semuanya tampak bahagia ketika mengikuti perlombaan yang kita selenggarakan. Kebahagiaan inilah yang kita harapkan pada saat HUT RI terutama anak-anak,” kata Henrikus.

Ratusan anak hingga orang dewasa mengikuti berbagai perlombaan tersebut. Anak-anak mengikuti lomba seperti makan krupuk, balap karung, balap kelereng.

Sedangkan peserta dewasa mengikuti lomba joget wanita berpasangan dengan balon di kening serta perlombaan tarik tambang pria dan wanita.

Henrikus mengatakan, perayaan HUT RI yang ia adakan rutin setiap tahun dimaksudkan untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat, terutama anak-anak terhadap NKRI.

Menurutnya banyak cara untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Negara dan menghormati jasa para pahlawan. Satu di antaranya menggelar berbagai lomba pada 17 Agustus, seperti yang diselenggarakan pihaknya.


Salah Warga Desa Sukamaju, Heni (35) mengaku senang adanya perlombaan 17 Agustus yang diadakan keluarga besar Henrikus. Terlebih keluarga Henrikus sudah sering memberikan hiburan seperti mengadakan perlombaan di Desa Sukamaju.

Sebab itu, ia dan masyarakat lainnya sengaja ikut berpartisipasi untuk memeriahkan kegiatan yang diselenggarakan keluarga Henrikus itu. 

“Apalagi pada perlombaan ini sangat banyak disediakan hadiah. Sedangkan kita ikut menjadi peserta lomba tidak dipungut biaya atau gratis,” ucapnya. (teo)