Kamis, 19 September 2019


Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang Gelar Kegiatan Sosial Sambut 1 Syuro

Editor:

M. Eliazer

    |     Pembaca: 211
Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang Gelar Kegiatan Sosial Sambut 1 Syuro

Ketua Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang, Ahmad Sholeh

KETAPANG, SP - Keluarga Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang menggelar kegiatan sosial dalam rangka menyambut Tahun Baru 1 Syuro yang bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah.

“Saat ini panitia kegiatan sudah terbentuk. Nantinya kami akan menyelenggarakan beberapa kagiatan sosial kemasyarakatan,” kata Ketua panita pelaksana kegiatan, Tugino, Minggu (25/8).

Bentuk kegiatan yang digelar adalah sunatan massal untuk keluarga kurang mampu dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu di Ketapang.

Selain itu, pada Sabtu 31 Agustus 2019, bertepatan dengan malam penyambutan 1 Muharam 1441, Hijriah, dilakukan pagelaran kebudayaan Jawa berupa Wayang Kulit Semalam suntuk di Pentas Seni Budaya, yang lokasinya di samping Pendopo Bupati Ketapang.  

Sementara Ketua Keluarga Besar Paguyuban Jawa Kabupaten, Ketapang Achmad Sholeh mengungkapkan pada peringatan 1 Syuro yang bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H, masyarakat Jawa di Ketapang yang diwadahi Paguyupan Jawa Ketapang juga akan merayakan HUT KPJK ke-22.

"Insyaallah KPJK akan menyajikan pagelaran wayang semalam suntuk di Pentas Seni Pendopo Bupati Ketapang," kata Achmad Sholeh.

Kegiatan yang diselenggarakan diharapkan akan menjauhkan Ketapang dari segala musibah dan visi-misi menjadikan masyarakat Ketapang sejahtera bisa terwujud.
"Saatnya dengan tahun baru Islam ini kita bisa saling introspeksi diri untuk menjadi masyarakat yang baik," ucapnya.

Sholeh juga mengajak lapisan masyarakat Jawa di Ketapang berdoa, semoga permasalahan di Tanah Betuah bisa segera terselesaikan. Menurutnya ini momen tepat untuk berbuat kebaikan.

"Perbedaan bukanlah alat permusuhan tapi perbedaan lah yang bisa membuat kita untuk bersatu dalam kebaikan," tukasnya. (teo/pk)












  •