Sabtu, 21 September 2019


Mohon Dukungan Bertanding di Level Internasional

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 49
Mohon Dukungan Bertanding di Level Internasional

BERBINCANG – Bupati Ketapang, Martin Rantan berbincang dengan Miss Earth 2019, Chintia Kusuma Rani yang berasal dari Ketapang, kemarin. Dalam waktu dekat, Chintia akan mengikuti lomba di Filipina. Ist

Sukses menjadi Miss Earth 2019 mewakili Kalimantan Barat di tingkat nasional, Chintia Kusuma Rani wanita asal Ketapang bersilaturahmi ke Bupati Ketapang, Martin Rantan, kemarin.

Chintia Kusuma Rani, Wanita kelahiran 1997 ini sukses menyabet gelar Miss Earth setelah menyisihkan 29 kontestan lain dari berbagai daerah di Indonesia. Kepada Martin Rantan, ia menceritakan kesuksesannya.

Selain bersilaturhami dan memberikan kabar baik, kedatangan Chintia ke Pendopo Bupati Ketapang juga untuk meminta dukungan kepada dirinya yang akan kembali mengikuti perlombaan serupa mewakili Indonesia di Filipina.

“Saya akan berlomba kembali mewakili Indonesia di Filipina. Saya  meminta dukungan Pemda dan masyarakat Ketapang untuk mewakili Indonesia di tingkat internasional,” katanya.

Sebagai Miss Earth Indonesia, Chintia berkomitmen akan memberikan kontribusi untuk Ketapang lewat Komunitas Peduli Lingkungan Hidup yang dibentuknya pada 2014. 

“Sebelum menjadi Miss, saya sudah  banyak melakukan kegiatan berkaitan dengan lingkungan hidup. Dengan terpilihnya saya sebagai Miss, maka akan lebih mudah menjaring generasi muda peduli lingkungan,” tuturnya.

Bupati Ketapang, Martin Rantan akan mendukung Chintia Kusuma Rani mengikuti Miss Earth 2019 di Filipina.

“Bagi siapa saja anak muda Ketapang yang berprestasi dan membawa nama baik Ketapang tetap akan kita dukung. Seperti memberikan reward atau hadiah,” ujar Martin.

Menurut Martin pemberian reward merupakan hal yang wajar. Apalagi diberikan kepada mereka yang berprestasi dan telah mengharumkan nama Ketapang di tingkat nasional dan internasional. (theo bernadhi/jee)