Sabtu, 19 Oktober 2019


Polisi Tangkap Menantu Dalangi Pembunuhan Mertua

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 169
Polisi Tangkap Menantu Dalangi Pembunuhan Mertua

Tersangka pembunuhan - Heriyanto alias Apin (40) yang diduga merupakan dalang kasus pembunuhan terhadap mertuanya, A Chung Djin Haian saat diamankan di Mapolres Ketapang. Ist

 KETAPANG, SP - Polres Ketapang bekerja sama dengan Polres Singkawang berhasil meringkus Heriyanto alias Apin (40). Apin diduga merupakan dalang kasus pembunuhan terhadap A Chung Djin Haian yang merupakan mertuanya, di Desa Kuala Tolak, Kecamatan Matan Hilir Utara, tahun lalu.

Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Eko Mardianto mengatakan, Heriyanto ditangkap setelah melakukan kerja sama dengan dengan Unit Lidik Satreskrim Polres Singkawang.

"Tersangka kita tangkap, Kamis (12/9) di wilayah Singkawang sekitar pukul 15.40 WIB," kata Eko, Minggu (15/9).

Heriyanto alias Apin diduga terlibat kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan mengakibatkan meningalnya A Chung Djin Haian pada Senin 18 Juni 2018. Apin juga sempat masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Ketapang.

"Tersangka merupakan otak dari kasus pencurian. Tersangka yang menyuruh dua pelaku lainnya untuk mencuri di pondok korban di kebun jeruk di Desa Kuala Tolak pada 18 Juni 2018," jelas Eko.

Motif tindak pidana yang didalangi Heriyanto bertujuan mencuri kulit trenggiling milik mertuanya tersebut. Saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolres Ketapang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

"Total tersangka ada tiga orang, dua orangnya Suchendri dan Jaiman sudah lama tertangkap dan saat ini sudah menjalani hukuman di Lapas Ketapang,” pungkasnya. (teo/jee)