Selasa, 15 Oktober 2019


Tersus Ilegal Masih Beroperasi, Dewan Sarankan Kadishub dan Kasatpol PP Dicopot

Editor:

M. Eliazer

    |     Pembaca: 547
Tersus Ilegal Masih Beroperasi, Dewan Sarankan Kadishub dan Kasatpol PP Dicopot

Aktivitas kapal angkut di Tersus ilegal yang berada di bawah Jembatan Pawan 2.

KETAPANG, SP – Anggota DPRD Ketapang, Abdul Sani menyarankan Bupati Ketapang, Martin Rantan mencopot Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Satuan Pamong Praja (Satpol PP) jika mereka tidak dapat menertibkan aktivitas ilegal di terminal khusus (Tersus), di bawah Jembatan Pawan 2.

 
"Kalau Kadis Dishub atau Kepala Satpol PP tidak berani menindak tegas dan malah sibuk saling tuding soal kewenangan pembongkaran, lebih baik dicopot saja biar tidak membuat marwah Pemkab Ketapang rusak karena tidak berani menegakkan aturan," pintanya, Kamis (3/10).

Sementara terpisah, Kepala Seksi Keselamatan dan Pengawasan Pelayaran Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan, Burhanuddin mengatakan, seharusnya pasca dipasang rambu larangan beraktivitas dan penambatan kapal, tidak ada lagi aktivitas di lokasi tersebut.

"Harusnya tidak boleh lagi, karena aturan sudah jelas dan tidak main-main," katanya.

Burhanudin menuturkan, ia aka berkoordinasi dengan pihak  terkait mengani persoalan ini.

“Kita akan tindaklanjuti persoalan ini dan akan kita koordinasikan dengan pihak terkait,” pungkasnya. 

Sebelumnya diberitakan, lokasi Tersus yang telah dipasang larangan untuk melakukan aktivitas bongkar muat barang, ternyata di lokasi tersebut ditemukan adanya kapal dan tongkang yang merapat. 

Padahal, beberapa waktu lalu, Satpol PP dan Dishub Ketapang telah mengumumkan larangan untuk melakukan aktivitas di Tersus yang dibangun secara ilegal tersebut. (teo)


  •