Selasa, 15 Oktober 2019


Parade Scooter Borneo Meriah di Ketapang

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 46
Parade Scooter Borneo Meriah di Ketapang

KETAPANG, SP – Bupati Ketapang, Martin Rantan membuka Parade Scooter Borneo ke-16 Tahun 2019 di Ketapang. Tagline yang diusung kali ini “Begoyo, Begalor, Bedulor. Parade dibuka di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Ketapang, Sabtu (5/10).

Perayaan parade diisi parade keliling Kota Ketapang bersama Martin beserta Elisabet Betty Martin, Wakil Bupati Ketapang, Suprapto, Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat, Ketua DPRD Ketapang, M Febriadi, Sekda Ketapang, Farhan, Kasdim 1203 Ketapang, Ketua KNPI Ketapang, Junaidi.

Panitia pelaksana acara, Priyo Nugroho mengatakan, Parade Scooter Borneo merupakan ajang silaturahmi pecinta scooter juga untuk mengenalkan budaya, keanekaragaman wisata dan tempat bersejarah di Ketapang dan menanamkan disiplin berkendara kepada anggota klub motor.

"Kita juga ingin membina generasi muda ke arah positif, menanamkan sikap toleran, anti kekerasan dan narkoba dan ikut menyukseskan disiplin berlalu lintas," tegas Priyo Nugroho.

Selain diikuti peserta dari Kalimantan Barat, parade juga ikut pecointa scooter dari Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi, Jawa Barat, Jakarta, Bali, Sumatera dan Malaysia.

"Kami ucapan terima kasih kepada Pemkab Ketapang yang sudah memfasilitasi kami, terima kasih juga dan penghargan kepada peserta parade yang hadir di Kota Ale-Ale, Kabupaten Ketapang," ucapnya.

Sesepuh scooter, Babe juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ketapang yang memfasilitasi parade Scooter Borneo ke-16. Ia juga menyampaikan agenda kegiatan parade 2020 akan dilakukan di Bali.

"Salam Mesin Kanan, satu Vespa sejuta saudara," katanya.

Sementara Bupati Ketapang, Martin Rantan menyambut baik Parade Scooter Borneo dan mengapresiasi tagline Begoyo, Begalor, Bedulor yang diusung di kegiatan ini

Begoyo artinya kurang lebih traveling atau touring. Sedangkan Begalor diartikan bersilaturahmi. Dengan Begalor akan ada Bedulor, artinya bersaudara dan diharapkan bermanfaat mewujudkan Ketapang yang maju menuju masyarakat yang sejahtera.

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Ketapang mengucapkan selamat datang kepada scooteris peserta parade Scooter Borneo di Ketapang, Kota Ale-Ale," katanya.

Martin berharap scooteris merasa nyaman dan menikmati perjalanan serta keindahan alam Ketapang, sehingga sekembalinya mereka membawa kesan dan kenangan indah.

Martin juga menyambut baik acara tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kembali semangat persaudaraan yang saat ini mulai terusik.

"Semoga Bumi Kalimantan tetap bersatu menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Bupati Ketapang. (teo/pk/jee)