Selasa, 15 Oktober 2019


ASRI Bina Hubungan dengan Pemerintah Amerika

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 35
ASRI Bina Hubungan dengan Pemerintah Amerika

KUNJUNGAN - Dubes Amerika Serikat, Joseph R. Donovan Jr melihat program yang dijalankan ASRI di Kayong Utara dari dana bantuan yang diberikan warga Amerika Serikat, belum lama ini. ist

Kepedulian pemerintah Amerika Serikat terhadap hutan hujan tropis di pulau Kalimantan, termasuk di Ketapang, Kalimantan Barat sudah lama dilakukan. Lembaga Alam Sehat Lestari (ASRI) menjadi salah satu yang menyalurkan bantuan dari pemerintah Amerika Serikat di Ketapang .

Direktur Eksekutif Alam Sehat Lestari (Asri), Nur Febriani mengatakan, ASRI telah lama membina hubungan serta mendapatkan dukungan dari masyarakat Amerika Serikat dan Kedutaan Amerika Serikat untuk Indonesia.

“Selama ini ASRI banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat Amerika yang peduli dengan hutan hujan tropis di Kalimantan,” kata Nur Febrian saat mendampingi Dubes Amerika Serikat, Joseph R. Donovan Jr di Sukadana, belum lama ini.

Dukungan pelayanan kesehatan dan pemberdayaan ekonomi untuk masyarakat di sekitar Taman Nasional Gunung Palung dan Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya, kata Nur Febrian merupakan wujud terima kasih karena telah menjaga hutan, paru-paru dunia yang sangat penting bagi keberlangsungan bumi.

Dalam kunjungannya, Dubes AS juga berkunjung ke beberapa program ASRI untuk masyarakat yang mendapatkan pendanaan program konservasi melalui Badan Pembangunan Amerika Serikat (USAID) dan US Fish and Wildlife Service (USFWS), seperti mata pencaharian alternatif untuk penebang pohon (loggers), pembuatan pupuk organik, dan pemberian kambing untuk para janda. (syarif muhammad/jee)