SSK 2016, Dua Maskapai Tambah Jadwal Penerbangan

Kubu Raya

Editor sutan Dibaca : 751

SSK 2016, Dua Maskapai Tambah Jadwal Penerbangan
LOGO (ist)
KUBU RAYA, SP- PT Angkasa Pura II, Bandara Supadio Pontianak telah menyiapkan penambahan frekuensi penerbangan dan posko pelayanan khusus kegiatan Sail Selat Karimata (SSK)  2016 Kayong Utara, Kalimantan Barat.

"Pada prinsipnya kami sudah menyiapkan kebutuhan area parkir untuk kedatangan pesawat yang membawa penumpang maupun tamu pada kegiatan SSK itu," kata Julbrito Radikar, Manager Operasi PT Angkasa Pura II, Kamis (13/10).


Julbrito mengungkapkan bahwa sejak (11/10) lalu,  pihaknya
sudah berkoordinasi dengan maskapai Garuda dan Kalstar, guna menambah jadwal penerbangan dari Bandara Supadio Pontianak menuju Bandara Rahadi Oesman, Ketapang.    

"Masing-masing maskapai menambah satu kali penerbangan. Kami juga membantu penerbangan militer namun terbatas," ujarnya  


Selain itu,  pihaknya bersama dinas perhubungan menyiapkan bus untuk mengangkut penumpang.
"Dari Ketapang menuju ke Kayong,  juga telah disiapkan heli," tambahnya.

Julbrito mengaku pihaknya tidak memantau secara khusus mengenai lonjakan penumpang,  
namun dengan adanya kegiatan SSK telah terjadi peningkatan yang sangat drastis.  
   

Sementara itu,  
Kepala Dinas Perhubungan Kubu Raya, Fauzi Kasim mengungkapkan sejak (10/10) lalu, mulai terjadi  lonjakan penumpang tranportasi jalur air, khususnya di  Dermaga Rasau Jaya
"Untuk lonjakan penumpang secara detail belum  diketahui secara pasti, sebab update dari UPT dermaga Rasau Jaya akan diambil pada tanggal 14 Oktober nanti," kata Fauzi, Kamis (13/10).

  
Fauzi menyebutkan hingga kini masih terdapat 5 kapal  Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP)  dan 3 kapal dari pihak swasta yang beroperasi dari dermaga Rasau Jaya ke Teluk Batang.

"Sejauh ini belum perlu untuk pengadaan armada cadangan," ujarnya.
 

Berita selengkapnya mengenai kesiapan acara puncak Sail Selat Karimata 2016 Kayong Utara, baca Harian Suara Pemred edisi Jumat tanggal 14 Oktober 2016. (jek/sut)