Sabtu, 21 September 2019


Cerita Anak Korban Tewas Gantung Diri di Sungai Raya

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1014
Cerita Anak Korban Tewas Gantung Diri di Sungai Raya

JENAZAH- Personil Polsek Sungai Raya sedang membawa jenazah Fam Jhan Thin (69) ke rumah sakit. (SP/ Jaka Iswara)

KUBU RAYA, SP - Fam Jhan Thin (69) lelaki paruh baya ditemukan tewas gantung diri dikediamannya di  Jalan Parit H Muksin, Gang Swasta, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Selasa, (15/11).

Saat ditemukan, Fam Jhan Thin tergantung pada tali warna hitam di ruang tengah rumahnya tanpa baju dan hanya menggunakan celana panjang berwarna hitam. 

Anak perempuan korban, Liaw Sui Fong (34) yang kali pertama  menemukan korban menceritakan, sekitar pukul 14.00 WIB,  ia dan anak laki-lakinya  mengunjungi kediaman ayah kandungnya. "Pada saat kami sampai dirumah bapak, kami tidak bisa masuk karena rumah dalam keadaan terkunci," kata Liaw Sui Fong saat memberi keterangan kepada anggota Polsek Sungai Raya.

Mendapati pintu terkunci, ia pun berupaya menggedor rumah. Namun tetap tidak ada jawaban. Lantas anaknya kemudian melihat keadaan dalam rumah melalui jendela yang barada di samping rumah. 

"Anak saya melihat  kakeknya sudah dalam kondisi tergantung,  saya dan anak saya langsung berteriak 
minta tolong dengan tetangga," katanya. 

Liaw Sui Fong mengaku sangat terkejut dan tidak mengira dengan peristiwa yang menimpa orangtuanya. "Karena pagi tadi masih ngobrol sama saya," ujarnya.  

Kapolsek Sungai Raya, Kompol Abdullah Syam mengatakan peristiwa tersebut murni gantung diri, karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. "Menurut keterangan dari  anaknya,  korban tinggal sendiri dan  menderita penyakit berat, sekitar seminggu lalu baru keluar dari rumah sakit," ujar Kapolsek. (jek/jee)