Asap Hitam dari Dapur, Rumah Suhardi Ludes Terbakar

Kubu Raya

Editor sutan Dibaca : 875

Asap Hitam dari Dapur, Rumah Suhardi Ludes Terbakar
TERBAKAR- Rumah milik Suhardi (37) di Dusun Kuala Jaya, Desa Permata, Kecamatan Terentang, KKR, yang terbakar. (SP/ Jaka Iswara)
KUBU RAYA, SP – Rumah milik Suhardi (37) di Dusun Kuala Jaya, Desa Permata Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya, ludes dilalap api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Informasi yang dihimpun Suara Pemred bahwa asap hitam keluar dari arah dapur rumah tersebut. "Saya langsung spontan teriak memanggil warga sekitar untuk memadamkan api," ujar Ian, warga setempat.

Dengan peralatan seadanya, Ian bersama puluhan warga berusaha memadamkan api.  Akan tetapi, karena struktur rumah yang banyak menggunakan material kayu, api cepat membesar.

Kapolsek Terentang Iptu Bukhari mengatakan proses pemadaman,  selain dilakukan warga,  juga dilakukan bersama anggota Polsek dan Koramil.

"Sekitar pukul 10.15 WIB api baru dapat  dipadamkan, barang korban tidak ada yang dapat diselamatkan, namun tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini," ujarnya.

Kerugian yang dialami korban atas kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp25 juta. Pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi mata untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran itu.

"Saat terjadi kebakaran,  rumah korban dalam keadaan kosong, untuk itu kami mengimbau warga agar lebih berhati-hati, waspada, mengecek dan memeriksa rumah ketika hendak bepergian," pungkasnya. (jek/jee)