Rabu, 20 November 2019


Tahanan Polsek Rasau Jaya Kabur

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1144
Tahanan Polsek Rasau Jaya Kabur

Ilustrasi

PONTIANAK, SP – Polda Kalbar masih melakukan pengusutan kasus tersangka penyekapan dan perkosaan berinisial Man (28) yang kabur dari sel  Polsek Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya.

"Kalau tahanan lepas akibat kelalaian penyidik, maka akan dilakukan pengusutan sesuai ketentuan hukum yang berlaku," kata Kombes Suhadi SW, Kabid Humas Polda Kalbar, Jumat (23/12).

Suhadi mengungkapkan penyekapan dan perkosaan berlangsung selama empat hari pada  sebuah pokok di Desa Rasau Jaya, 17 – 20 Desember 2016. Keluarga korban Mn (17),  mengadu ke Komnas HAM Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak. 

"Penyekapan dan perkosaan terjadi bermula pada Sabtu (17/12) malam, korban  janjian dengan mantan pacarnya di Pasar Rasau Jaya, Kecamatan Rasau Jaya," tandas Suhadi.

Setelah lama ditunggu, lanjut Suhadi ternyata mantan pacar Mn, tidak kunjung datang.  Tersangka yang kebetulan melintas, kemudian menawarkan diri untuk mengantar pulang, tapi malah dibawa ke sebuah pondok ladang, disekap, mulut dilakban dan diperkosa selama enam kali.

Mirisnya selama dalam penyekapan dan perkosaan, tersangka menghubungi Jamilah (42), ibu korban lewat telepon genggam. Tersangka mengancam akan membunuh korban dan seluruh keluarganya, apabila berani membuat laporan polisi.

Pada hari keempat, Senin, 20 Desember 2016, korban Mn berhasil meloloskan diri dan pihak keluarga membuat laporan polisi.(aju)