Senin, 23 September 2019


Dewan Kubu Raya Dukung Program Swasembada Pangan

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 1368
Dewan Kubu Raya Dukung Program Swasembada Pangan

ilustrasi

KUBU RAYA, SP - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kubu Raya mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan Pemkab Kubu Raya.

Menurut Anggota DPRD Kubu Raya, Nurdin mengatakan program swasembada pangan yang dicanangkan Pemkab Kubu Raya selaras dengan program pencangan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Pemkab sudah banyak melakukan berbagai terobosan dalam mendukung program swasembada pangan, mulai dari membuka lahan pertanian baru, memberikan bantuan bibit, dan pupuk. Hasilnya juga sudah bisa dirasakan masyarakat dari hasil panen pertanian yang meningkat,” katanya, belum lama ini.

Nurdin juga mendukung kebijakan Bupati Kubu Raya, Rusman Ali yang menjadikan daerah Sungai Kakap sebagai lumbung padi di Kubu Raya.

"Dengan digalakkannya program pertanian, kami minta Pemkab Kubu Raya menjadikan program ini skala prioritas dalam meningkatkan perekonomian masyarakat," pintanya.

Selain bidang pertanian, Nurdin juga meminta Pemkab Kubu Raya memperhatikan sejumlah infrastruktur di Kecamatan Sungai Kakap untuk mendukung kelancaran mobilisasi petani menjual hasil pertanian. Semantara anggota DPRD Kubu Raya Dapil Kubu, Suharso mengapresiasi kebijakan Pemkab Kubu Raya meningkatkan hasil pertanian petani.

"Tentu kita sangat mendukung apa yang dilakukan Pemerintah Kubu Raya untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas pertanian. Sebagai daerah penyangga ibu kota, kita memang harus terus meningkatkan hasil-hasil pertanian untuk menjaga keamanan pangan masyarakat," ujar Suharso. (jek/jee)