Warga Keluhkan Lampu PJU Padam

Kubu Raya

Editor Kiwi Dibaca : 866

Warga Keluhkan Lampu PJU Padam
GANTI LAMPU – Anggota Polsek Segedong saat mengganti lampu PJU di jalan raya Segedong. Upaya tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan mencegah tindk kriminal saat malam hari. suara pemred/ruben permana
MEMPAWAH, SP – Warga Kecamatan Segedong mengeluhkan padamnya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di kawasan tersebut. Pemadaman yang terjadi sudah berlangsung cukup lama sehingga menyebabkan jalanan menjadi gelap saat malam hari. Dengan kondisi tersebut dikhawatirkan menjadi pemicu terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tindakan kriminal.

Salah seorang warga Kecamatan Segedong, Bujang menuturkan, setidaknya terdapat 20 lampu PJU yang padam di kawasan jalan raya Segedong.

"Sepanjang jalan raya Segedong lampu PJU tidak menyala. Termasuk di depan rumah saya,”katanya, Selasa (23/5). Upaya perbaikan lampu PJU di kawasan itu telah dilakukan oleh anggota polisi dari Polsek Segedong. Meskipun telah diperbaiki, namun ternyata lampu di sepanjang jalan yang ramai dilalui kendaraan tersebut ternyata tidak juga menyala.

“Meski lampu sudah diganti, tapi ternyata tetap tidak menyala. Kami juga binggung dengan kondisi ini, apalagi mendekati bulan puasa biasanya rawan tindakan kriminal,” sesalnya. Sementara terpisah, Kapolsek Segedong, Ipda Eldik mengatakan, penggantian lampu PJU dilakukan pihaknya di 12 titik di sepanjang jalan raya Segedong.

Upaya yang dilakukan merupakan insiatif Polsek Segedong untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tindakan kriminal. “Sudah kita ganti tetapi ternyata lampunya tetap tidak menyala. Mungkin karna tidak ada aliran listriknya,” jelas Eldik. Menurut Eldik, kawasan jalan raya Segedong, terutama di depan makam sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Selain itu juga di kawasan tersebut juga rawan terjadi tindakan kriminal.

"Karena kondisi jalan gelap, pengendara sering memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Apalagi jalan di sana juga banyak yang rusak, jadi sudah banyak warga yang jatuh dari motor,” ungkapnya. Dengan kondisi jalan yang gelap, Eldik mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati jika melintasi jalan raya Segedong di saat malam hari.

Dalam waktu dekat nanti, Eldik menambahkan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan PLN Rayon Mempawah untuk menanyakan jaringan listrik PJU di wilayah tersebut. “Kita akan segera berkoordinasi dengan PLN. Kita juga tidak mau ada masyarakatyang menjadi korban lagi akibat jalanan yang gelap,” pungkasnya. (ben/jee)