Eselon III dan II Diimbau Ikut Lelang Jabatan

Kubu Raya

Editor Kiwi Dibaca : 730

Eselon III dan II Diimbau Ikut Lelang Jabatan
ilustrasi
KUBU RAYA, SP – Pemkab Kubu Raya telah membuka seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon III dan II pada 24 hingga 27 Mei 2017.

Seleksi dilakukan untuk mengisi tujuh jabatan yang masih kosong, di antaranya, Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Perkebunan dan Peternakan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PU PR, dan Staf Ahli.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kubu Raya, Kusyadi mengungkapkan, dalam seleksi yang dilakukan tidak ada batasan yang ditetapkan selama memenuhi persyaratan. Bahkan ia menyarankan ASN eselon III dan eselon II yang memenuhi syarat untuk mengikuti lelang jabatan.

"Persyaratan yang harus dipenuhi  sudah jelas, mulai dari pangkat maupun eselon, dan yang terpenting kemampuan manajerial organisasi yang dipimpin. Tim pansel akan melihat semua hasilnya termasuk rekam emosional," tuturnya, belum lama ini.
Menurut dia, dalam proses seleksi, tidak hanya digunakan untuk lelang jabatan. hasil seleksi nanti juga digunakan untuk bahan mutasi atau promosi jabatan.

"Jadi tidak hanya sekadar untuk lelang jabatan saja, namun juga dijadikan acuan proses mutasi atau promosi jabatan," katanya  

Lelang jabatan merupakan amanah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipill Negara (ASN) dan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014.

Dalam seleksi lelang jabatan, panitia seleksi (Pansel) berjumlah ganjil, paling sedikit 5 orang dan paling banyak 9 orang, yang terdiri dari pejabat terkait dari lingkungan instansi yang bersangkutan, pejabat dari instansi lain yang terkait dengan bidang tugas jabatan yang lowong dan akademisi/pakar/profesional. (jek/jee)