Pemkab Bantu Alat Pertanian ke Poktan

Kubu Raya

Editor Kiwi Dibaca : 507

Pemkab Bantu Alat Pertanian ke Poktan
Serahkan Bantuan – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali saat menyerahkan bantuan alat pertanian kepada petani di Kecamatan Rasau Jaya, belum lama ini. suara pemred/jaka iswara
KUBU RAYA, SP Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menyalurkan bantuan alat pertanian ke sejumlah kelompok tani (Poktan) di Kecamatan Rasau Jaya. Penyerahan bantuan dilakukan Bupati Kubu Raya, Rusman Ali.

Menurut Rusman Ali, Kecamatan Rasau Jaya merupakan salah satu kecamatan di Kubu Raya yang menjadi penyuplai kebutuhan holtikultura dan sayuran untuk Kubu Raya dan Kota Pontianak. Karenanya diperlukan upaya untuk terus meningkatkan produktifitas dan kualitas produksi hasil pertanian petani.


“Dengan bantuan ini diharapkan petani dapat terus meningkatkan produksi dengan kualitas yang baik, sehingga ketersediaan pangan masyarakat kita tetap terjamin,” kata Rusman Ali, Minggu (5/6).


Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian, Gandhi Satyagraha mengatakan, bantuan alat-alat pertanian yang diberikan kepada Poktan di Kecamatan Rasau Jaya berupa hand tractor dan pompa air. Diharapkan bantuan akan dapat membantu menunjang aktifitas para petani.

“Kami harapkan bantuan alat pertanian ini dapat digunakan, dimanfaatkan dan dijaga dengan baik,” pinta Gandhi.
Dikatakan Gandhi, Rasau Jaya menjadi salah satu wilayah pengembangan Jagung di Kubu Raya. Sehingga alat-alat pertanian sangat dibutuhkan oleh kelompok-kelompok tani di wilayah tersebut.

"Rasau Jaya ini disamping penghasil sayuran dan holti dan lainnya, daerah ini juga menjadi salah satu wilayah pengembangan tanaman jagung. Kita ingin meningkatkan produksi jagung kita diseluruh wilayah Kubu Raya, salah satunya di Rasau Jaya ini," pungkas Gandhi. (jek/jee)