Dewan Ingatkan Perusahaan Bayar THR H-7

Kubu Raya

Editor Kiwi Dibaca : 631

Dewan Ingatkan Perusahaan Bayar THR H-7
ilustrasi
KUBU RAYA, SP - Ketua Komisi IV DPRD Kubu Raya, Yuslanik mengingatkan perusahaan yang beroperasi di Kubu Raya tidak menunda pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri tahun 2017.

  
"Saya mengingatkan perusahaan membayar THR paling lambat H-7 Idul Fitri, " kata Yuslanik di Sungai Raya, Minggu (11/6). Yuslanik mengatakan, pembayaran THR dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang kebutuhannya akan meningkat saat perayaan Idul Fitri.

“Semua perusahan yang beroperasi di Kubu Raya wajib memberikan THR kepada karyawan yang merayakan lebaran, uang THR tersebut tentunya dapat  digunakan karyawan untuk keperluan hari raya, atau untuk berbelanja keperluan lainnya,” terangnya.
Yuslanik juga berpesan, perusahaan agar profesional terhadap kewajibannya kepada karyawan.

Apalagi dalam pembayaran THR juga telah diatur melalui  Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor 6 tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan Bagi Pekerja di Perusahaan. Dimana, setiap pengusaha wajib memberikan tunjangan hari raya kepada pekerja atau buruh yang telah mempunyai masa kerja satu bulan secara terus menerus atau lebih

“Jika kami menadapatkan informasi atau laporan ada karyawan yang tidak menerima tunjangan hari raya keagamaan. Kami minta pemerintah daerah memerikan sanksi kepada perusahaan tersebut sesuai aturan yang berlaku,” terangnya. (jek)