DPC Hanura Kubu Raya Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup

Kubu Raya

Editor Admin Dibaca : 868

DPC Hanura Kubu Raya Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup
Benny Farianto, Ketua DPC Hanura Kubu Raya. (Ist/SP)
KUBU RAYA, SP – DPC Hanura Kabupaten Kubu Raya, membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati periode 2019-2024 di Sekretariat Partai, Jalan Adisucipto, KM 12 No 10, Arang Limbung pada Kamis (13/7).

“Kita akan membuka pengambilan berkas dan penyerahan berkas calon bupati dan wakil melalui Partai Hanura Kubu Raya mulai hari ini 13 Juli ini hingga 30 Juli mendatang,” kata Ketua DPC Hanura Kubu Raya, Benny Farianto, kepada Suara Pemred di kantor DPC Hanura, Sungai Raya.

Benny menerangkan, proses pengambilan berkas calon akan dilakukan tim penerimaan yang diketui oleh Rusman, Wakil Ketua DPC Hanura Kubu Raya.

“Tim ini nantinya akan menrima dan memproses berkas pendaftaran yang selanjutnya akan dibahas oleh partai tentang mekanisme siapa yang akan diunggulkan dari Hanura,” terangnya.

Benny menyatakan, Hanura Kubu Raya membuka selebar-lebarnya kepada setiap calon yang akan membangun Kubu Raya lebih baik ke depan sesuai dengan visi dan misi partai. Lantaran, Hanura bersifat terbuka.

“Kita partai terbuka, silahkan saja setiap tokoh maupun putra-putri terbaik Kubu Raya untuk mendaftarkan diri menjadi calon melalui Hanura. Terpenting memiliki visi dan misi sama dengan partai untuk membangun daerah serta menyejahterakan masyarakat,” harap Benny.

Hanura Kubu Raya sendiri memiliki tiga kursi di DPRD. Sedangkan untuk pencalonan bupati dan wakil untuk maju pada Pilkada mendatang harus memenuhi sembilan kursi yang disyaratkan.

“Sekali lagi Hanura partai terbuka tidak menutup untuk berkoalisi dengan partai lain yang sejalan dengan kita. Pasti harus berkoalisi, untuk komunikasi kita sudah lakukan, hanya masih belum permanen menentukan sikap,” lanjutnya.

Mengenai hasil yang layak dijagokan, Hanura memiliki mekanisme sendiri.  “Kita memiliki jaringan partai hingga ke desa, di sana nanti calon-calon yang diterima akan dilakukan survei. Siapa yang tertinggi atau layak dipandang masyarakat terbaik, itu yang akan dipilih,” terangnya.

Sementara itu, untuk pembukaan pendaftaran calon gubernur dan bupati ini, Ketua Umum DPP Hanura Pusat, Oesman Sapta telah menginstruksikan agar pembukaan dilakukan dari 20 Juni hingga 30 Juli 2017.

Mengingat waktu pelaksanaan semakin dekat, sehingga pembukaan calon dari Partai Hanura dilakukan serentak se-Kalbar.

“Tergantung kesiapan masing-masing DPD dan DPC, untuk DPC Hanura Kubu Raya kita telah mempersiapkan pembukaan. Semoga kita dapat menjaring pemimpin-pemimpin yang terbaik di Kubu Raya ini,” harap Benny. (lam/and)