Warga Temukan Bayi di Kursi Warung

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 493

Warga Temukan Bayi di Kursi Warung
DIRAWAT - Bayi yang ditemukan warga di Dusun Jaya Raya, Desa Korek, Kecamatan Sungai Ambawang. Saat ini bayi tersebut dititipkan di RSUD Soedarso. SP/Jaka
KUBU RAYA SP – Sesosok bayi yang diduga baru dilahirkan ditemukan warga di sebuah warung di Dusun Jaya Raya, Desa Korek, Kecamatan Sungai Ambawang, Jumat (11/8). Saat ditemukan, bayi hanya dibungkus kain dan dalam kondisi lemah.

Udut (45) warga yang pertama kali menemukan bayi malang tersebut menjelaskan, awalnya ia sedang berjalan di sekitar warung tempat ditemukan bayi yang berada tidak jauh dari rumahnya, lalu tiba-tiba, ia mendengar suara tangisan bayi dari kursi warung, namun anehnya di sana tidak terlihat orangtua dari sang bayi.

Melihat ada keanehan, Udut kemudian mengambil inisatif memberitahukan kejadian itu ke istrinya dan warga sekitar.

“Bersama warga bayi itu kemudian kami angkat dari kursi, lalu kami bersihkan,” katanya.

Sembari membersihkan bayi, warga pun menunggu kedatangan orangtua bayi. Namun lama menunggu, orangtua yang ditunggu tidak kunjung datang.

"Karena tidak ada yang datang, bayi itu saya bawa ke Rumah Sakit Soedarso untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik,” jelasnya.

Karena orangtua bayi tidak juga kunjung datang, Udut menduga bayi yang ia temukan sengaja ditinggal.

“Saya rasa bayi ini sengaja ditinggal orangtuanya karena malu, bisa jadi anak ini hasil hubungan gelap, karena sekarang marak sekali kasus hamil di luar nikah," ujarnya.

Udut pun berharap kepada orangtua bayi untuk dapat mengambil bayi mereka, dan jikapun mereka tidak mengambil, ada warga yang bersedia untuk mengasuh bayi.

"Kasihan saya melihat jabang bayi itu, tega benar orangtua yang membuangnya," pungkasnya. (jek/jee)