Dandim Ingatkan Generasi Muda Makna Kemerdekaan

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 533

Dandim Ingatkan Generasi Muda Makna Kemerdekaan
Doa Bersama – Doa bersama 171717 di Kabupaten Mempawah dihadiri Bupati Mempawah Ria Norsan, Dandim 1201/Mempawah, Letkol Inf Win Winandar dan jajaran Forkompinda di Kabupaten Mempawah, Kamis (18/8). SP/Ruben

Doa Bersama 171717 di Mempawah

SP - Doa bersama 171717 di Kabupaten Mempawah digelar di halaman Kantor Bupati Mempawah, Kamis (17/8). Dengan menggunakan ikat kepala berwarna merah putih, para peserta yang hadir terlihat khidmat mengikuti setiap tahapan acara.

Pelaksanaan doa bersama merupakan rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72 dan wujud syukur atas kemerdekaan yang berhasil diraih oleh para pahlawan.

Melalui pelaksanaan doa bersama juga diharapkan akan mempererat persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat di Indonesia, termasuk di Kabupaten Mempawah.
 
Dandim 1201/Mempawah, Letkol Inf Win Winandar saat membuka acara mengatakan, doa bersama 171717 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan tema Indonesia Lebih Kasih Sayang.

“Untuk di Kabupaten Mempawah, semua agama juga melaksanakan, kebetulan karena di sini muslim," katanya.

Banyak cara untuk memakni kemerdekaan, salah satunya dengan bersyukur atas karunia kemerdekaan dan terus menjaga persatuan dan kesatuan antar suku dan umat beragama.

"Untuk mencapai kemerdekaan harus melalui perjuangan darah dan air mata segenap anak bangsa. Namun kita tetap dapat meraih kemenangan, karenanya ini patut di syukuri dan terus dijaga," pinta Win Winandar.

Dandim juga mengungkapkan, kemerdekaan Indonesia direbut atas dorongan keinginan luhur segenap bangsa Indonesia, disertai pengorbanan harta, jiwa dan raga para syuhada pahlawan kusuma bangsa.

"Karenanya kita wajib mendoakan agar Allah melimpahkan rahmat dan kasih sayangnya kepada para pahlawan yang rela berkorban demi kedaulatan negeri,"ungkap dia.

Kepada generasi penerus bangsa dan penikmat kemerdekaan, Dandim kembali mengingatkan mereka untuk terus merawat kemerdekaan yang telah diraih agar Allah memberikan kekuatan untuk terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Marilah kita memohon kepada Allah agar menerangi kita dengan cahaya pandai merawat kemerdekaan," katannya. (ruben permana/jee)

Komentar