PAN KKR Buka Pendaftaran Caleg

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 1060

PAN KKR Buka Pendaftaran Caleg
DAFTAR CALEG - Herianto H Rifai, Ketua Komite Pemenangan Pemilu PAN Daerah Kubu Raya, menerima berkas pendaftaran pencalegan dini di Kantor DPD PAN Kubu Raya, Senin (2/10). SP/Salam
KUBU RAYA, SP – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanan Nasional (PAN) Kubu Raya, membuka penjaringan bakal calon anggota legislatif yang diberi nama ‘pencalegaan dini’ mulai 2 sampai 28 Oktober 2017 mendatang. 

Pengambilan dan pengembalian berkas dapat dilakukan di Kantor DPD PAN, Jalan Parit Bugis I, Sungai Raya, Kubu Raya. 

“Pencalegan dini ini dibuka untuk umum, selain kader, tokoh masyarakat, agama, pemuda maupun tokoh-tokoh perempuan di Kubu Raya dipersilakan untuk mendaftarkan diri,” kata Herianto H Rifai, Ketua Komite Pemenangan Pemilu PAN Daerah Kubu Raya, kepada Suara Pemred, Senin (2/10).

Herianto menjelaskan, dalam AD/ART partai, pencalegan dini harus melalui beberapa mekanisme sebelum ditentukan dan diusung oleh PAN. Selain mengisi pendaftaran, dan mengembalikan berkas pendaftaran, bakal calon selanjutnya akan dilakukan klarifikasi dan verifikasi serta monitiring dan evaluasi.

“Sedangkan untuk waktu penetapan calon kita akan menyesuaikan dengan waktu yang telah ditetapkan oleh KPU Kubu Raya,” jelasnya.

Syahruddin, sekretaris komite menambahkan, untuk jumlah bakal calon legislatif yang akan diambil, sesuai dengan jumlah kuris di masing-masing daerah pemilihan.

Saat ini, di DPRD Kubu Raya, PAN memperoleh tiga kursi. Sementara pada Pemilu tahun 2019 mendatang PAN memiliki target delapan kursi. Menurut dia, target ini melihat dari jaringan dan kekuatan PAN Kubu Raya yang saat ini sudah mengakar hingga tingkat RT. 

“Kita ada anak ranting, sedangkan ranting partai sudah mencakup di 118 desa. Mesin politik ini lah yang diharapkan untuk dapat meraup kursi sebanyak mungkin sesuai target yang telah ditentukan,” yakin dia.

Di hari pertama pembukaan, beberapa kader-kader PAN mendaftar lebih dahulu. Mereka antara lain, Herianto H Rifai, Marsianus Mardianto dan Syahruddin yang memilih dapil Sungai Ambawang-Kuala Mandor B. Muhammad Fahri dan Hairul Anuar, dapil Sungai Raya 1, serta Jailani dapil Kubater. (lam/pk/ang)

Komentar