Minggu, 15 Desember 2019


Dua Truk Tabrakan di Ambawang

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 1333
Dua Truk Tabrakan di Ambawang

TABRAKAN - Tampak sejumlah warga berusaha mengevakuasi dua truk yang tabrakan di Jalan Trans Kalimantan, Desa Korek, Ambawang, Kubu Raya, Selasa (3/10). Dalam peristiwa nahas tersebut, sopir dan penumpang meninggal dunia di tempat kejadian. Ist

Sopir dan Penumpang Tewas di Tempat


Kompol Salbiah, Kasat lantas Polresta Pontianak
Karena jarak sudah terlalu dekat, sang sopir pun tak dapat mengendalikan diri, sehingga menabrak truk bermuatan karet yang sedang parkir mengganti ban tersebut

KUBU RAYA, SP – Kecelakaan lalu lintas berujung maut kembali terjadi di Jalan Trans Kalimantan. Kali ini sebuah truk menghantam mobil pengangkut karet tepatnya di Desa Korek, Ambawang, Kubu Raya, Rabu 01.15 WIB dini hari. 

Dua orang tewas di tempat dalam peristiwa tersebut. Masing-masing Febri Tripada (27) sopir salah satu truk dan Tole (20) penumpang.  

Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Salbiah menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi di lapangan, kejadian itu bermula dari mobil truk muatan karet bernomor polisi KB 8990 EB yang dikendarai Edi Susano melaju dari arah Tayan, Kabupaten Sanggau ke arah Pontianak. 

Kemudian tepat di Desa Korek atau Jalan Trans Kalimantan KM25 truk itu menepi ke pinggir jalan untuk ganti ban. Tak lama berselang, dari arah belakang muncul truk lain bernomor polisi KB 8417 ZI yang dikendarai Febri Tripa Rendi bersama Tole dengan kecepatan tinggi.

“Karena jarak sudah terlalu dekat, sang sopir pun tak dapat mengendalikan diri, sehingga menabrak truk bermuatan karet yang sedang parkir mengganti ban tersebut,” kata Salbiah, Rabu (3/10) siang.

Akibat tabrakan itu, sopir truk bernomor polisi bernama Febi Tripa Rendi mengalami benturan keras di bagian dada dan meninggal di tempat kejadian. Sementara satu orang penumpangnya bernama Tole juga tewas di tempat karena mengalami luka berat di bagian kepala dan patah tulang.

Kecelakan maut itu, tak hanya menyisahkan dua orang meninggal dunia, namun beberapa orang lain, di antaranya sopir truk pengangkut karet bernama Edi Susanto pun  mengalami sejumlah luka di beberapa bagian tubuhnya. 

"Selan itu, ada dua orang pula yang masing-masing bernama Kasno dan Amin yang merupakan penumpang pembawa karet tersebut juga mengalami luka-luka. Dan sudah dirujuk ke Rumah Sakit Yarsi," ujarnya.

Akibat dari kecalakaan maut tersebut, ditaksir kerugian materil sekitar Rp.40 Juta. "Untuk penyebab kecelakaan tersebut masih kita lakukan penyelidikan," timpalnya.

Dia menambahkan untuk korban yang meninggal dunia, telah di bawa juga ke Yarsi, dan selanjutnya diserahkan ke keluarga-masing-masing. "Korban yang meninggal tersebut merupakan warga Dusun Muara Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang," jelasnya. (abd/jek/ang)


  •