Ini Alasan PKB Usung Hamzah-Kohim di Pilkada Kubu Raya

Kubu Raya

Editor K Balasa Dibaca : 607

Ini Alasan PKB Usung Hamzah-Kohim di Pilkada Kubu Raya
Ketua DPC PKB Kabupaten Kubu Raya, Jainal Abidin. (ist)
KUBU RAYA, SP - Ketua DPC PKB Kabupaten Kubu Raya Jainal Abidin, mengatakan PKB dan Golkar Sepakat mengusung Hamzah Tawil-Kohim dalam kontestasi Pilkada 2018.

"Kita sudah mendaftarkan mereka dan memenuhi syarat, tinggal menunggu pengumuman resmi dari KPU Kubu Raya Tgl 12 Februari 2018," ujarnya kepada Suara Pemred, Senin (29/1).

Alasan PKB mengusung Hamzah Tawil, di antaranya karena dia merupakan santri dan jajaran pengurus NU dan MUI Kalbar, serta pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Pontianak termuda.

"Tentu menjadi alasan PKB untuk mengusung beliau (karena) pengalaman dalam birokrat sebagai mantan salah satu Komisaris BUMN, memberikan pengalaman dalam mengelola pemerintahan," terangnya.

Hamzah, sambung dia, merupakan putra daerah. Tentu saja hal ini menambah keyakinan PKB kepada Hamzah bahwa orang ini sangat berkompeten dan memiliki jiwa ke daerah yang cukup kuat untuk membangun.

Dilanjutkan, bakal calon wakil Kohim merupakan figur pengusaha sekaligus tokoh adat.

Ia mengatakan, pasangan ini menggambarkan kombinasi antara religius dan nasionalis.

"Tentunya akan (dapat) mengkover seluruh kepentingan masyarakat yang beranekaragam. Tentunya sebagai putra daerah, pasangan ini lebih memiliki kecintaan membangun Kabupaten Kubu Raya, karena keduanya adalah putra daerah," pungkasnya. (umr)