Tahapan Pembangunan di Kubu Raya Terancam Molor

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 307

Tahapan Pembangunan di Kubu Raya Terancam Molor
Usman, Wakil Ketua DPRD Kubu Raya
KUBU RAYA, SP - Sudah memasuki triwulan pertama di tahun 2018, namun proses lelang pembangunan infrastruktur di Kubu Raya masih belum juga rampung dilaksanakan.  
Lambannya proses pelaksanaan lelang tersebut dikahwatirkan berdampak kepada molornya pelaksanaan pembangunan di Kubu Raya. 

Karena itu, Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Usman mengingatkan agar proses lelang pembangunan infrastruktur  segera dituntaskan. Sehingga, eksekusi pembangunan di lapangan bisa dilaksanakan sesuai jadwal. 

"Kami berharap, pelaksanaan pembangunan dilaksanakan tepat waktu. Yang kita mau adalah, Perda ini dilaksanakan dengan baik," kata Usman, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/3).

Politisi Partai Demokrat ini mengisyaratkan akan terus memantau progres tahapan pembangunan di Kubu Raya hingga akhir triwulan di tahun 2018 ini. 

Jika hingga akhir triwulan nanti juga belum ada perkembangan yang signifikan terkait progres tahapan pembangunan, tentu satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait akan dipanggil untuk dimintai penjelasan.

"Kami akan undang SKPD jika ada hambatan. Tetapi sepanjang tidak ada hambatan, tentu hal teknis kita serahkan sepenuhnya ke SKPD," ucapnya. 

"Kita akan terus pantau progres pelaksanaan APBD. Serapan anggaran tentu akan kita awasi. Kita tunggu akhir triwulan pertama. Kalau ada kendala dari SKPD, kita ingin dengarkan," tegasnya.

Dia pun berharap, pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang dibiayai oleh APBD tahun 2018 bisa segera dilaksanakan. "Harapan kita bulan Mei kegiatan pembangunan sudah dimulai," pungkasnya. (abd/ang)