Selasa, 17 September 2019


Pemkab KKR Diminta Gencar Promosi Pantai Tengkuyung

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 415
Pemkab KKR Diminta Gencar Promosi Pantai Tengkuyung

Kunjungan Komisi IV DPRD KKR di Pantai Tengkuyung. (ist)

KUBU RAYA, SP - Komisi IV DPRD Kabupaten Kubu Raya, belum lama ini berkunjung ke objek wisata Pantai Tengkuyung, Desa Sungai Nibung, Kecamatan Teluk Pakedai.

Dari hasil peninjauan, Komisi IV meminta Pemerintah Kabupaten Kubu Raya lebih gencar lagi mempromosikan objek wisata itu. 

"Hasil kunjungan kami, Pantai Tungkuyung ini sudah cukup bagus dan indah, sudah ada beberapa fasilitas pendukung yang dibangun, tinggal bagaimana komitmen pemerintah untuk mempromosikan pantai yang cukup indah yang ada di Kubu Raya," kata anggota Komisi IV DPRD Kubu Raya, Yanto di Sungai Raya, Senin (2/4).

Menurut Yanto, keberadaan Pantai Tengkuyung ini memang perlu dipromosikan lebih gencar lagi. Lantaran keberadaannya tidak banyak diketahui oleh masyarakat, terutama masyarakat luar Kubu Raya. 

"Jika kita lihat, Pantai Tengkuyung ini tidak kalah dengan pantai-pantai lain yang ada di Kalbar," ujarnya.

Selain itu ia juga berharap ada pembenahan akses jalan untuk menuju ke Pantai Tengkuyung ini. Pasalnya, hingga sekarang belum adanya akses jalan yang bagus untuk menuju ke pantai ini, jalan yang menuju ke lokasi ini masih menggunakan jalan setapak. 

"Akses jalannya perlu pembenahan lagi, belum bisa dilalui kendaraan roda empat, menggunakan roda dua pun tergantung pada kondisi cuaca lagi, jika musim penghujan akan kesulitan untuk sampai kesana," tuturnya. (jek)