Pemerintah Diminta Gencar Promosikan Pantai Tengkuyung

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 572

Pemerintah Diminta Gencar Promosikan Pantai Tengkuyung
BERFOTO - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kubu Raya berphoto bersama saat melakukan kunjungan ke Pantai Tengkuyung, Desa Sungai Nibung Kecamatan Teluk Pakedai, Kubu Raya (ist)
KUBU RAYA, SP- Komisi IV DPRD Kabupaten Kubu Raya beberapa waktu lalu melakukan kunjungan ke objek wisata di Kabupaten Kubu Raya, yakni Pantai Tengkuyung Desa Sungai Nibung, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya.

Dari hasil kunjungan itu, Anggota Komisi IV DPRD Kubu Raya meminta pemerintah Kabupaten Kubu Raya lebih gencar lagi mempromosikan objek wisata itu sejalan dengan keinginan untuk meningkatan Pendapatan Asli Daerah.

"Hasil kunjungan kami, Pantai Tungkuyung ini sudah cukup bagus dan indah, sudah ada beberapa fasilitas pendukung yang dibangun, tinggal bagaimana komitment pemerintah untuk mempromosikan pantai yang cukup indah yang ada di Kubu Raya," kata Anggota Komisi IV DPRD Kubu Raya, Yanto di Sungai Raya, Senin (2/4) 

Menurut Yanto, keberadaan Pantai Tengkuyung ini memang perlu dipromosikan lebih gencar lagi, lantaran keberadaannya tidak banyak diketahui oleh masyarakat, terutama masyarakat luar Kubu Raya. 

"Jika kita lihat, Pantai Tengkuyung ini tidak kalah dengan pantai-pantai lain yang ada di Kalbar," ujarnya

Selain itu ia juga berharap ada pembenahan akses jalan untuk menuju ke Pantai Tengkuyung ini, lantaran hingga saat ini belum adanya akses jalan yang bagus untuk menuju ke pantai ini, jalan yang menuju kelokasi ini masih menggunakan jalan setapak. Selama masyarakat yang ingin berkunjung ke pantai ini sebagian besar menggunakan akses jalur air yang memakan biaya yang 'cukup besar.

"Akses jalannya perlu pembenahan lagi, belum bisa dilalui kendaraan roda empat, menggunakan roda dua pun tergantung pada kondisi cuaca lagi, jika musim penghujan akan kesulitan untuk sampai kesana," tuturnya 

Ia menambahkan, jika promosi sudah dilaksanakan dengan maksimal dan pembenahan akses jalan menuju ke Pantai Tengkuyung ini juga sudah dilakukan, maka diyakininya pantai ini akan ramai dikunjungi bahkan dapat meningkatkan PAD Kabupaten Kubu Raya.

"Contohnya setiap libur hari raya maupun libur lainnya pantai ini ramai dikunjungi, apalagi nanti jika sudah dibenahi semunya," tuturnya.(jek)