Program TMMD 101 di Desa Limbung, Kodim 1207/BS Bangun Jalan Sepanjang 1,4 KM

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 217

Program TMMD 101 di Desa Limbung, Kodim 1207/BS Bangun Jalan Sepanjang 1,4 KM
SIMBOLIS - Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus menyerahkan perlatan secara simbolis, saat membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101, di lapangan Dusun Sido Mulyo, Desa Limbung, Kubu Raya, Rabu (4/4). (Ist)
Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus, membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101, di lapangan Dusun Sido Mulyo, Desa Limbung, Kubu Raya, Rabu (4/4). TMMD ke 101, wilayah Kodim 1207/Berdiri Sendiri tahun anggaran 2018 tersebut mengusung tema TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter Dan Kemandirian Bangsa. 

SP - Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus mengatakan bahwa wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1207/Berdiri Sendiri, dalam program tersebut melaksanakan pembangunan pembuatan rabat beton jalan sepanjang 1,4 km dengan lebar 3 meter, yang merupakan jalan penghubung Dusun Sido Mulyo, Desa Limbung dengan Desa Rasau Jaya. 

Selain itu, dalam program tersebut akan dilakukan kegiatan non fisik berupa penyuluhan bela negara, bahaya narkoba, bahaya paham radikalisme dan terorisme, KB dan kesehatan serta penyuluhan tentang kebakaran hutan dan lahan.

Atas nama Pemerintah Kubu Raya, Hermanus memberikan apresiasi dan selamat atas terlaksananya Pembukaaan TMMD ke-101 Tahun Anggaran 2018 di Kabupaten Kubu Raya. Pemerintah Kubu Raya sangat mendukung kegiatan TMMD, sebab dikatakannya bahwa program tersebut bukan yang pertama dilakukan sebelumnya di tahun 2016 pernah bersama-sama melaksanakan kegiatan yang sama dan ini yang kesekian kalinya.

“Kegiatan TMMD ini akan tercipta sebuah kerja sama yang baik sinergisitas antara pemerintah daerah, TNI, Polri bersama rakyat,” terangnya.

Selain itu, dia mengatakan dengan pelaksanaan kegiatan TMMD, maka akan membangun semangat kegotongroyongan, bagaimana membangun kemanunggalan antara TNI, pemerintah bersama rakyat. 

Dia berharap, akanterciptanya pembangunan yang didukung partisipasi dari rakyat. Melalui kegiatan TMMD yang merupakan salah satu upaya mewujudkan pembangunan yang sesuai dengan visi dan misi kepala daerah. 

Ditambahkannya bahwa program tersebut merupakan datu keinginan dan satu tujuan yang harus diintegrasikan dalam satu langkah nyata untuk membangun desa, dan kehidupan rakyatnya yang makin baik, layak, sehat dan sejahtera lahir maupun batin. 

“Mari bersama-sama ikut andil dalam mensukseskan program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa,” ajaknya. (anugrah/jek)