Minggu, 22 September 2019


Pemkab Kubu Raya Gelar O2SN Tingkat SD, Atlet Diminta Manfaatkan Momentum Pertandingan

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 336
Pemkab Kubu Raya Gelar O2SN Tingkat SD, Atlet Diminta Manfaatkan Momentum Pertandingan

PESERTA- Kontingen O2SN Tingkat SD di kabupaten Kubu Raya. Rusman Ali berpesan kepada para siswa peserta O2SN agar memanfaatkan mementum pertandingan. (Ist)

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya  menggelar Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar se Kabupaten Kubu Raya. O2SN tersebut di buka langsung oleh Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (16/4). 

SP - Dalam amanat, Rusman Ali berpesan kepada para siswa peserta O2SN agar memanfaatkan mementum kompetisi di bidang science, dan olahraga tersebut. Selain itu, para peserta diminta menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam bertanding. 

Terpenting kata dia, para peserta O2SN yang merupakan pelajar tingkat SD ini, selalu kompak dan menjaga kebersamaan, meski mereka sedang berkompetisi. 

“Saya berharap, atlet-atlet kita ini nantinya bisa berprestasi dan mengharumkan nama daerah Kabupaten Kubu Raya pada O2SN tingkat provinsi dan nasional,” ujar Rusman Ali.

Adapun yang dipertandingkan pada ajang O2SN tingkat SD itu, ada sebelas cabang olahraga. Diantaranya,  bulutangkis, tenis meja, renang, bola voly mini, karate, catur, pencak silat, taekwondo, senam dan sepak takraw.  

Bupatipun berharap, ajang ini sebagai sarana untuk melahirkan bibit atlet baru yang berprestasi di usia dini. Karena tujuan dari kegiatan O2SN tersebut untuk meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif, kesehatan jasmani, mutu akademis, menciptakan kondisi kompetitif secara sehat, melatih sportivitas dan tanggungjawab serta membangun silaturahmi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya Frans Randus pun berharap, atlet jebolan O2SN tingkat SD Kubu Raya ini, kedepan dapat meningkatkan prestasinya ditingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

"Mudah-mudahan ajang O2SN ini dapat menghasilkan atlet-atlet profesional dan berkualitas yang bisa membanggakan Kubu Raya di event provinsi dan nasional nantinya," tutupnya. (abdul halikurrahman/jek)