Debat Publik Pilkada Kalbar, Umi Sekaligus Pamitan

Kubu Raya

Editor K Balasa Dibaca : 458

Debat Publik Pilkada Kalbar, Umi Sekaligus Pamitan
Ketua KPU Kalbar, Umi Rifdiyawati membuka debat publik Pilkada Kalbar. (SP/Anugerah)
KUBU RAYA, SP - Debat publik Pilkada Kalbar jilid II, berlangsung di Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (5/5) malam. Debat publik juga disiarkan langsung di stasiun televisi lokal Kalbar.

"Kami ucapkan terima kasih karena ibu bapak menghadiri undangan debat publik," kata Ketua KPU Kalbar, Umi Rifdiyawati saat membuka debat tersebut.

Umi menjelaskan, di dalam debat ini nanti akan diselipkan materi tentang pemberantasan narkoba dan perdagangan.

"Debat publik sebagai media kampanye dapat dijadikan pasangan gubernur dalam menyampaikan visi misi jika terpilih," katanya.

Dalam kesempatan ini, Umi juga menerangkan soal metode kampanye dalam tatap muka yang tidak boleh menentang peraturan perundang-undangan. Kampanye masih berlangsung sampai 48 hari ke depan.

Kemudian, lanjut Umi, setelah debat kedua dan masa kampanye selama 48 hari ke depan, debat publik terakhir akan berlangsung 21 Juni 2018.

"Debat ketiga ini nanti akan disiarkan oleh TVRI secara nasional yang dipimpin oleh komisioner baru, karena kami akan berakhir tanggal 23 Mei 2018," katanya.

"Untuk itu kami pamit dengan diiringi permohonan maaf jika kami belum maksimal dalam melayani pemilih," sambungnya.

Umi mengucapkan terima kasih kepada stakeholder yang telah bekerja sama dalam menyukseskan berbagai kegiatan ini. (rah/nak)