PAD Triwulan Kedua Diklaim Lampaui Target

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 278

PAD Triwulan Kedua Diklaim Lampaui Target
PELAYANAN - Suasana pelayanan pembayaran pajak di Kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kubu Raya, Senin (21/5). (SP/Abdul)
KUBU RAYA, SP - Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kubu Raya merilis hasil pendapatan daerah, memasuki Triwulan kedua ini yang di patok minimal 40 persen. 

Adapun capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dipungut dari sektor pajak daerah, retribusi, dan pengelolaan kekayaan daerah, hingga April 2018, yakni tercatat sebesar 49,20 persen atau senilai Rp67.157.427.569. 

Capaian ini diklaim oleh telah BPPRD  Kubu melampaui target sebagaimana yang telah ditentukan di triwulan kedua ini. 

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Supriaji mengharapkan di tahun 2018 ini capain pendapatan daerah dari sektor pajak dan retribusi, menunjukan trand yang menggembirakan. Ia optimis, target perolehan pajak secara keseluruhan hingga akhir tahun 2018 nanti akan melampaui target.

"Target capaian pajak Kubu Raya tahun 2018 yakni sebesar Rp136.495.293.720. Kami optimis, target ini bisa kami capai. Agar hal ini bisa terealisasi, tentu kami perlu partisipasi semua pihak agar selalu taat membayar pajaknya," kata Supriaji, Senin (21/5) lalu.

Diakui Supriaji, sejauh ini partisipasi masyarakat dalam membayar pajak, sudah semakin membaik dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu terbukti dari jumlah pelayanan pembayaran pajak di kantor BPPRD Kubu Raya yang per harinya bisa mencapai 60 pengunjung. 

"Kisaran pelayanan pembayaran pajak kita di kantor, antara 50 sampai 60 orang perhari. Pada hari terakhir ada sekitar 65 orang pengunjung yang datang membayar pajak," pungkasnya. (abd/jek)