Safari Ramadan Pemprov Kalbar ke Kubu Raya, Rusman Ali Sampaikan Capaian Program Selama Kepemimpinannya

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 379

Safari Ramadan Pemprov Kalbar ke Kubu Raya, Rusman Ali Sampaikan Capaian Program  Selama Kepemimpinannya
SARANA KONTAK - Penyerahan bantuan sarana kontak dari Pemprov Kalbar kepada sejumlah perwakilan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, pada kegiatan safari Ramadan Pemprov Kalbar ke Kubu Raya, Senin (28/5) lalu. (Ist)
Jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menggelar safari  Ramadan ke Kabupaten Kubu Raya. Kegiatan safari Ramadan ini dilaksanakan di kantor Bupati Kubu Raya. Mewakili Pj Gubernur Kalimantan Barat, kegiatan dihadfiri Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM, Syawal Bondoreso, Senin (28/5). 

SP - Kegiatan safari Ramadan  Jajaran Pemrov Kalbar tersebut disambut hangat oleh Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, beserta pejabat SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. 

Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji yang di wakili oleh Staf Ahli bidang Sosial dan SDM, Syawal Bondoreso dalam sambutannya mengatakan, bulan Ramadan adalah momentum bagi semua umat muslim untuk melakukan introspeksi diri dalam upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan. 

"Jadikan ramadan sebagai ladang amal yang subur dengan banyak menanam kebaikan. Jadikan Ramadan tahun ini sebagai ramdan terbaik," ajaknya. 

Mewakili Pj Gubernur, Syawal pun tak lupa mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi suluruh umat muslim yang ada di Kubu Raya. 

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali pun lantas mengucapkan terimakasih terhadap jajaran Pemrpov Kalbar yang telah datang melakukan kegiatan safari Ramadan ke Kabupaten Bupati Kubu Raya.

Dalam sambutannya, Rusman turut menyampaikan capaian program pembangunan selama ia memimpin Kabupaten Kubu Raya dalam kurun waktu empat tahun. 

Menurutnya, peningkatan kualitas pendidikan, pelayanan kesehatan, peningkatan produktivitas pertanian dan perkebunan, perikanan, pariwisata, koperasi, perizinan, adalah program strategis di masa. 
kepemimpinannya.

Dalam melakukan percepatan pembangunan, Rusman mengatakan, pihaknya terus berupaya maksimal melakukan berbagai terobosan guna mendongkrak produktivitas pertanian, perkebunan, perikanan, dan pelayanan perizinan yang cepat . 

Terobosan yang yang sudah dilakukan kata dia, nampak jelas berpengaruh positif terhadap pembangunan dan tingkat kesejahteraan masyarakat serta pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kubu Raya.

Rusman berharap, Pemprov Kalbar terus memberikan dukungan moril, materiil, maupun teknologi kepada Kubu Raya dalam Rangka membantu melakukan percepatan pembangunan daerah.

Pada momen silaturahmi Ramadan Pemprov Kalbar tersebut, Rusman Ali tak lupa mengajak untuk menjadikan bulan Ramadan sebagai wahana peningkatan kesadaran spiritual tentang hakikat setiap diri di muka bumi. 

“Ibadah puasa ini melatih kita untuk menahan emosi dan perilaku-perilaku negatif,” pungkasnya. (abdul halikurrahman/jek)