Kamis, 19 September 2019


Sahrudin: Bacaleg PAN Perjuangkan Masyarakat

Editor:

Indra W

    |     Pembaca: 692
Sahrudin: Bacaleg PAN Perjuangkan Masyarakat

Sahrudin. (ist)

KUBU RAYA, SP - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kubu Raya, Sahrudin yakin semua bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari partainya akan memperjuangkan hak-hak masyarakat. Sejumlah bidang yang akan jadi prioritas di antaranya infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lapangan pekerjaan.

"Kita akan fokus dan lebih spesifik mengimplementasikan program seperti sektor pendidikan, bagaimana mendorong terciptanya sekolah berkualitas, sehingga tidak terpusat di kota," kata Sahrudin yang akan maju menjadi anggota DPRD Provinsi dapil 2 (Mempawah dan Kubu Raya) ini, Jumat (13/7).

Dia sendiri mendukung zonasi sekolah yang memungkinkan sekolah di daerah lebih berkembang. Sahrudin mendorong perkembangan sekolah tersebut diarahkan pada sekolah pertanian, perikanan dan sekolah berbasis skil lain yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat. Sasarannya, begitu siswa tamat, mereka bisa langsung terjun ke dunia kerja.

Selain itu dari sektor lapangan pekerjaan, dia akan mendorong pemerintah daerah untuk membuka selebar-lebarnya peluang usaha khususnya wirausaha dengan memberi bantuan UMKM bersuku bunganya rendah. Dengan demikian UMKM tidak kesulitan dalam mengelola usaha.

"Pendidikan dan pelatihan secara khusus dan berkesinambungan bagi pelaku UMKM, termasuk sinergi antara pemerintah, pelaku UMKM dan perbankan," katanya.

Dalam Pileg 2019, DPD PAN Kubu Raya  menargetkan tujuh kursi di enam dapil. Untuk memenuhi target tujuh kursi, dalam waktu dekat PAN akan melaksanakan Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) dalam rangka kaderisasi dan pembekalan para bacaleg serta mempersiapkan kader-kader militan untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2019. (bls)