Kubu Raya Juara Umum O2SN Tingkat Provinsi

Kubu Raya

Editor Indra W Dibaca : 174

Kubu Raya Juara Umum O2SN Tingkat Provinsi
Ilustrasi. (Net)
KUBU RAYA, SP - Kabupaten Kubu Raya berhasil menyabet juara umum diajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Provinsi Kalbar, setelah berhasil membawa pulang delapan medali.

“Alhamdulillah, siswa kita berhasil mendapat lima medali emas dan tiga medali perak di ajang O2SN tingkat Provinsi yang digelar seminggu yang lalu. Kita menjadi juara umum,"kata Kabid Pembinaan Pendidikan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, Syarif Mohammad Firdaus Alqadri, kemarin.

Firdaus pun mengapresiasi kerja keras para siswa yang ikut berlaga diajang 02SN yang akhirnya berhasil meraih prestasi, sekaligus membawa Kubu Raya menjadi juara umum.

“Tentu kami sangat bangga dengan prestasi yang sudah diberikan oleh anak-anak kami ini. Alhamdulillah, saat berlaga, mereka bertangding dengan maksimal dan berhasil membawa delapan medali,” ungkapnya.

"Alhamdulilah, prestasi anak-anak kita tahun ini diajang O2SN tingkat Provinsi lebih baik di banding tahun lalu. Kalau tahun lalu, kita hanya dapat tiga medali emas," tambahnya.

Firdaus mengatakan, lima siswa yang berhasil meraih medali emas diajang O2SN tingkat provinsi tersebut akan kembali mewakili Kalbar untuk mengikuti kompetisi O2SN tingkat nasional.

Firdaus pun berharap, lima siswa Kubu Raya peraih medali emas, yang nanti akan mewakili Kalbar di even nasional juga bisa berprestasi mengharumkan nama daerah.

Ia menjelaskan, adapun cabang olah raga yang  dipertandingkan di ajang 02SN tingkat Provinsi, yakni atletik putra dan putri, ?renang putra dan putri, karate putra dan putri, silat putra dan putri, serta badminton perorangan putra dan putri. (abd)