Calon PNS Antre Legalisir di Kantor Disdukcapil Kubu Raya

Kubu Raya

Editor Angga Haksoro Dibaca : 350

Calon PNS Antre Legalisir di Kantor Disdukcapil Kubu Raya
Kubu Raya, SP - Seiring dibukanya penerimaan CPNS 2018, warga Kabupaten Kubu Raya memadati Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil. Mereka mengurus dokumen syarat mendaftar seleksi calon pegawai negeri sipil.   

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kubu Raya, Adrianyash mengatakan sejak pengumuman penerimaan CPNS 2018, kantor Disdukcapil lebih ramai dari biasanya.  

Menurut Adriansyah, mayoritas pengunjung mengajukan permohonan legalisir akta kelahiran, KTP dan KK. “Juga ada yang melakukan perbaikan, seperti penyesuaian status dan penyesuaian ijazah dengan akta kelahiran dan KTP,” kata Adriansyah, Rabu (25/9).  

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kubu Raya menghimbau masyarakat agar mengurus  administrasi kependudukan sesegera mungkin tanpa harus menunggu momen tertentu.  

Sutini, warga Sungai Ambawang yang ikut mengantri pelayanan di Disdukcapil Kubu Raya mengatakan, dirinya sedang mengurus persyaratan memdaftar CPNS. Dia memuji pelayanan Disdukcapil Kubu Raya yang cepat dan gratis.  

“Saya mengurus legalisir akta kelahiran, KK dan KTP. Alhamdulillah bisa ditunggu. Pagi tadi saya masukan dan siang ini sudah selesai,” kata Sutini. (iat/hum)