Wakil Bupati Janji Tambah Pendapatan Guru Honor

Kubu Raya

Editor Angga Haksoro Dibaca : 419

Wakil Bupati Janji Tambah Pendapatan Guru Honor
Kubu Raya, SP - Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo berharap melalui peringatan Hari Guru Nasional, kesejahteraan guru membaik. Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan mencari solusi meningkatkan pendapatan para guru honor.

Sujiwo berpesan kepada para guru honor agar menempatkan semangat pengabdian mencerdaskan anak bangsa sebagai prioritas bekerja. Dia menyadari gaji guru honor saat ini tidak rasional.  

“Saya nanti dengan Pak Muda (Muda Mahendrawan, Bupati Kubu Raya-red), punya komitmen untuk menyelesaikan masalah ini. Jaman Pak Muda jadi Bupati sudah memberikan apresiasi berupa tambahan penghasilan baik guru honor yang mengajar di sekolah negeri maupun swasta,” kata Sujiwo setelah syukuran dan silaturahmi guru honor, Sabtu (24/11).   

Menurut Sujiwo, guru harus menomor satukan semangat pengabdian terlebih dahulu. Terkait dengan pendapat yang selama ini masih menjadi masalah, dia meminta guru menyerahkannya kepada Pemerintah Kubu Raya.  

“Kita akan merasionalkan antara pengabdian mereka dan pendapatan kawan-kawan ini,” ujar Sujiwo.   

Jika para guru honorer diangkat sekaligus akan membebani APBD. Namun Sujiwo yakin jika para guru tidak menuntut berlebihan, pendapatan mereka akan dinaikan bertahap.  

“Kami akan melakukan validasi dan inventarisir data-data guru. Bupati terpilih pasti sudah tahu kondisi ini. Saya yakin ini akan menjadi PR, bagaimana bisa mengapresiasi dan memberi penghargaan berupa insentif yang layak,” katanya. (iat)