Tersangka Pembunuh Anak di Sungai Rengas Diduga Depresi

Kubu Raya

Editor Angga Haksoro Dibaca : 428

Tersangka Pembunuh Anak di Sungai Rengas Diduga Depresi
Kubu Raya, SP - Polres Pontianak Kota memeriksa kondisi kejiwaan Supardi Supriyatman tersangka pembunuhan anak kandung di Desa Sungai Rengas, Sungai Kakap, Kubu Raya, Sabtu (24/11).  

Kapolres Pontianak Kota, Kombes Pol M Anwar Nasir mengatakan, berdasarkan pemeriksaan psikiater, tersangka mengalami depresi.     

“Petugas juga telah melakukan tes urine terhadap SS, ternyata saat kejadian tidak dalam pengaruh narkoba. Pelaku mengalami depresi seketika,” kata Kapolresta Pontianak, Senin (26/11).

Kombes Pol M Anwar Nasir juga membenarkan informasi yang didapat dari istri SS bahwa sebelum kejadian tersangka sering melamun. Tersangka digabung dengan tahanan lain untuk mengantisipasi upaya bunuh diri.  

“Kita sampaikan kepada rekan-rekan yang lain (sesama tahanan-red) untuk memperhatikan pelaku seperti mengajak berbicara dan mengajak shalat, agar terlepas dari depresi,” ucap Kapolresta.

Terkait permintaan keringanan hukuman oleh istri tersangka, Kombes Pol M Anwar Nasir mengatakan hal itu akan menjadi pertimbangan jaksa yang melakukan tuntutan dan hakim yang menjatuhkan putusan.  

Seperti diberitakan sebelumnya, Supardi Supriyatman (36 tahun), warga Jalan Usaha Baru, Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya, membunuh bayinya sendiri yang berusia 1,4 tahun. Tersangka melempar anaknya beberapa kali ke tembok.  

Menurut keterangan adik ipar tersangka, sehari-hari pelaku tampak sayang pada anaknya dan tidak menunjukan sikap kasar. (din)