Festival Olahraga Anak Pulau, Olahraga Itu Menyenangkan

Kubu Raya

Editor Angga Haksoro Dibaca : 129

Festival Olahraga Anak Pulau, Olahraga Itu Menyenangkan
Kubu Raya, SP - Kementerian Olahraga (Kemenpora RI)  menggelar Festival Olahraga Anak Pulau (Anak Usia Dini) Tahun 2018 di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (27/11) pagi.  

Program tersebut adalah program unggulan Kemenpora yang hanya diselenggarakan di beberapa kabupaten.   

Asisten Deputi Olahraga Tradisional dan Pengembangan Khusus Kemenpora, Bayu Rahadian mengatakan Kabupaten Kubu Raya salah satu daerah yang menjadi sasaran program tersebut. “Ada beberapa titik yang sudah dilaksanakan, antara lain di Mentawai, Jawa Barat bagian selatan dan Kabupaten Kubu Raya saat ini,” kata Bayu.   

Bayu mengatakan Festival Olahraga Anak Pulau diikuti 400 anak dari 5 kecamatan di Kubu Raya. Dia mengapresiasi Pemkab Kubu Raya yang telah menyiapkan diri dalam mensukseskan festival ini.  

Dia berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Kubu Raya namun juga di daerah lain di Kalbar. “Ini menjadi salah satu titik awal, bagaimana kita membiasakan olahraga dari usia dini. Sehingga dari mulai dini anak-anak sudah mencintai olahraga,” ujar Bayu.    Olahraga bukan hanya keharusan namun juga kebutuhan. Olahraga sebagai upaya pemenuhan hak anak untuk bermain dan memahami olahraga itu menyenangkan.  

Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus mengatakan pihaknya menyambut baik festival tersebut. Dia juga mengungkapkan terimakasih kepada Kemenpora yang telah memilih Kabupaten Kubu Raya sebagai daerah sasaran program unggulan tersebut.   

Hermanus mengusulkan kegiatan serupa sebaiknya juga dilakukan di daerah terpencil dan terisolir.  

Menurut Hermanus, Kubu Raya memiliki karakteristik wilayah yang unik. Kubu Raya memiliki wilayah pesisir, pantai, dan juga kepulauan. “Ada 39 pulau yang tersebar di Kubu Raya. Tidak salah memang Kubu Raya dipilih,” jelasnya.  

Dia berharap melalui kegiatan ini anak-anak dapat berprestasi, berkarakter, dan berkepribadian baik. (iat)