Kamis, 19 September 2019


Pemda Kubu Raya Raih Anugerah Parahita Ekapraya Utama

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 199
Pemda Kubu Raya Raih Anugerah Parahita Ekapraya Utama

PENGHARGAAN - Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat Utama dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise, di Istana Wakil Presiden, Rabu (19/12).

KUBU RAYA, SP - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat Utama dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise, di Istana Wakil Presiden, Rabu (19/12).

Komitmen Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG), menjadikan satu-satunya daerah di Kalimantan Barat yang mendapatkan penghargaan tersebut. 

“Penghargaan ini tentu menjadi sebuah indikator keberhasilan pemerintah daerah beserta seluruh organisasi perangkat daerah yang telah berkontribusi, dalam rangka memajukan berbagai kebijakan dan program-program berlandaskan kepada kesetaraan gender,” ujar Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus seusai menerima penghargaan. 

Dia menyebutkan penghargaan yang diperoleh tidak datang begitu saja. Melainkan diawali dengan kerja keras bersama pemerintah daerah dan berbagai pihak terkait lainnya. 

"Saya berharap penghargaan yang didapat, semakin meningkatkan motivasi dan kinerja untuk terus berbuat yang terbaik bagi Kabupaten Kubu Raya. Terutama dalam upaya memperjuangkan kesetaraan gender," tuturnya. (hms/yat/bob)