Sambut Tahun Baru, Lanud Supadio Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Kubu Raya

Editor Admin Dibaca : 134

Sambut Tahun Baru, Lanud Supadio Gelar Istighosah dan Doa Bersama
DOA BERSAMA - Seluruh warga Lanud Supadio mengikuti kegiatan Istighosah dan Doa Bersama di Masjid Baitussalam Pangkalan TNI AU Supadio, Senin (31/12).
KUBU RAYA,  SP - Menjelang pergantian tahun, tepatnya di ujung tahun 2018, Lanud Supadio menggelar kegiatan Istighosah dan Doa Bersama di Masjid Baitussalam Pangkalan TNI AU Supadio, Senin (31/12). 

Kegiatan bernuansa religi ini, diikuti seluruh warga Lanud Supadio, di antaranya anggota gabungan Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Yonko 465 Paskhas,  Denhanud 473 Paskhas  dan ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang19/D.l Lanud Supadio   

"Kegiatan ini sengaja digelar untuk   mengakhiri tutup tahun, sekaligus menyambut tahun baru 2019," ujar Komandan Lanud Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP.  

Kegiatan diawali dengan ibadah Salat Dzuhur berjamaah dan diakhiri dengan dzikir dan doa bersama. Segenap anggota Lanud Supadio terlihat khusyuk berdoa yang dipimpin langsung Kasi Bintal Letkol Sus MH. Deni Abdullah.   

Menurutnya istighosah dan doa bersama menyambut tahun baru 2019 ini, juga merupakan saat yang tepat bagi semua pihak untuk  melakukan perenungan diri, serta selalu berdzikir, mengingat kebesaran dan kekuasaan Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa, seraya memohon   pertolongan dari segala musibah dan bencana yang   akhir-akhir ini menimpa, seperti tsunami yang terjadi di Palu dan Banten beberapa waktu lalu.  

"Selain sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah Tuhan  Yang Maha  Kuasa atas segala kenikmatan yang  telah  dianugerahkan  kepada kita  semua,  juga  merupakan  perintah dari komando atas untuk menyambut tahun baru, dengan tujuan untuk memohon ampunan, sekaligus memohon pertolongan, agar bangsa Indonesia terhindar dari segala macam musibah dan marabahaya," kata dia. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Sidik Setiyono, para pejabat Lanud Supadio serta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio, Ny. Minggit Tribowo beserta para pengurus dan para Ketua Ranting. (bob)