Sejoli Ditangkap Curi HP di Toko Baju Pengantin

Kubu Raya

Editor Admin Dibaca : 149

Sejoli Ditangkap Curi HP di Toko Baju Pengantin
Dua pelaku pencurian tas berisi uang dan telepon pintar.
KUBU RAYA, SP - Polresta Pontianak menangkap dua tersangka pencurian tas berisi uang tunai dan telepon pintar, di sebuah toko pakaian pengantin, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Senin (7/1). 

Pencurian yang dilakukan sejoli berinisial HR dan IT ini bermodus menyewa pakaian pengantin di toko Al-Azza.  

"Sebelumnya pelaku sudah menelpon korban untuk menyewa baju pengantin pada 5 Januari lalu," kata Wakapolresta Pontianak, AKBP Sigit Haryadi.

Sigit menceritakan, kejadian bermula ketika pelaku mendatangi toko untuk memilih baju yang akan disewanya. Namun pada saat korban lengah pelaku mengambil tas yang berisi uang tunai dan telepon pintar. Kemudian kabur tanpa menyewa baju sehelai pun.

Mengetahui bahwa barang-barangnya telah hilang, korban langsung menghubungi kedua anaknya, yakni Jesi dan Haidi untuk meminta bantuan. 

Sekitar pukul 19.45 WIB, kedua pelaku sedang berada di salah satu hotel di Jalan Diponegoro. Namun setelah dilakukan pengecekan, dua tersangka tersebut sudah bergerak ke Ramayana, Tanjung Pura. 

Dengan didampingi kepolisian, korban dan kedua anaknya langsung menuju lokasi parkiran Ramayana.  Di sana kedua tersangka disergap dan diinterogasi, namun sayangnya kedua tersangka berdalih bahwa barang yang diambilnya merupakan barang mereka. 

"Setelah dilakukan pengecekan nomor Imei, dan cocok langsung kita amankan," tutur Sigit. (sms)