Hermanus Minta Kades Kubu Raya Cakap Kelola Dana Desa

Kubu Raya

Editor Admin Dibaca : 140

Hermanus Minta Kades Kubu Raya Cakap Kelola Dana Desa
Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus.
KUBU RAYA, SP - Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus meminta seluruh perangkat desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) agar mampu mengelola anggaran dana desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Hermanus berharap terjadi perubahan di mana setiap desa mampu bersaing secara sehat dalam mengentaskan kemiskinan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada warganya. 

“Seluruh kepala desa agar mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desanya agar lebih baik lagi. Baik itu peningkatan kualitas hidup masyarakat maupun bagaimana para kades ini dapat mengentaskan kemiskinan di desa masing-masing, " ujar Hermanus saat membuka Musyawarah Pembentukan Pengurus DPC Apdesi Kabupaten Kubu Raya periode 2019-2024 di Qubu Resort Kubu Raya, kemarin.

Upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa ini merupakan keinginan pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam peningkatan keberhasilan pengelolaan dana desa. 

Hermanus meminta semua pelaksanaan pembangunan yang dilakukan khususnya oleh kepala desa berjalan tepat waktu dan tepat sasaran. Jika sekedar terlaksana kemudian terlambat dan tidak tepat sasaran maka menurutnya itu hanya akan menimbulkan permasalahan baru di tataran pemerintah desa karena kualitas pekerjaan yang tidak baik.

“Untuk itu, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, sampai pada pelaporan harus betul-betul disampaikan tepat waktu sesuai dengan apa yang menjadi ketentuan dalam penyampaian pertanggungjawaban sebuah pelaksanaan kegiatan,” serunya. (nak)