Polsek Teluk Pakedai Tangkap Terduga Pelaku Penggelepan

Kubu Raya

Editor Hendra Cipta Dibaca : 101

Polsek Teluk Pakedai Tangkap Terduga Pelaku Penggelepan
Barang bukti
KUBU RAYA, SP – Jajaran  Polsek Teluk Pakedai menangkap seorang warga Jalan Parit Tuan -Tuan, Desa Selat remis, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya, TM (18) yang diduga melakukan penggelapan barang, kemarin.

Humas Polres Mempawah, Brigpol Slamet Riyadi mengatakan kejadian tersebut berawal saat Lim Hui Siang(41) warga Jalan Parit H Tahir, Desa Selat Remis, menyuruh TM  untuk memberi makan ayam, di kandang ayam milik pelapor yang beralamat di Jalan Parit H Tahir RT 02 RW 04, Rabu (23/1) lalu sekitar pukul 19.00 WIB.

“Saat TM disuruh memberi makan ayam, ia  membawa  handphone dan motor jupiter KB2346 QI milik korban,” katanya.

Saat korban mencoba menghubungi TM untuk mempertanyakan apakah ayam yang berada di kandang sudah diberi makan atau belum, tidak ada respon dari TM .

“Jadi, pelaku ini disuruh memberi makan ayam, diduga langsung kabur membawa HP dan kendaraan,” katanya.

Berselang beberapa hari, karena handphone dan kendaraannya tak kunjung dikembalikn, maka korban langsung melaporkan ke Polsek Teluk Pakedai terkait  dugaan tindak pidana penggelapan.

“Anggota Polsek Teluk Pakedai langsung melakukan pencarian terhadap TSK dan mendapatkannya. Saat ini masih mencari barang bukti, karena untuk kendaraan sudah  digadaikannya,” katanya. (ben/jek)