Tempati Rumah Baru, Romlah Tak Lagi Khawatir Kehujanan

Kubu Raya

Editor Admin Dibaca : 1635

Tempati Rumah Baru, Romlah Tak Lagi Khawatir Kehujanan
Rumah baru Romlah yang baru selesai dibangun persis di samping gubuk reyot miliknya.
KUBU RAYA, SP - Rumah Ramlah (70) akhirnya selesai dibangun. Pembangunan rumah ini tepat berdiri di samping gubuk reyot miliknya dulu yang nyaris tidak bisa ditempati lagi. 

Sebelumnya pada bulan Oktober 2018 silam berita soal rumah reyot Ramlah muncul di beberapa media. Pasalnya nenek tua yang hidup sebatang kara ini menempati rumah tidak layak huni yang hampir roboh di Dusun Nirwana RT 05 RW 05, Desa Sungai Kakap, Kubu Raya. 

Sejumlah donatur pun bahu membahu memberikan bantuan untuk pembagunan rumahnya, yang diinisiasi Kabid Sosial Dinsos Kubu Raya. 

Dana bantuan yang terkumpul pun merupakan dana pribadi pegawai pada beberapa SKPD di Kabupaten Kubu Raya yang mencapai Rp5 juta.

Dalam proses berjalan pembangunan masih mengalami kekurangan hingga akhirnya beberapa pihak memberikan bantuan di mana dari pihak desa menyumbang semen dan pasir, Kapolsek Sungai Kakap memberikan bantuan 20 keping papan, Bank Kalbar memberikan bantuan dana Rp4 juta.

Ramlah mengaku bersyukur dirinya kini sudah tak lagi tinggal di gubuk reyot. Kini ia sudah menempati rumah berukuran 4x6 meter, berdinding semen, berlantai papan dan beratap seng. 

Jauh berbeda dari gubuk reotnya dulu yang hampir roboh dan hanya beratap serta berdinding daun rumbia. 

"Saye baru merasakan tinggal di rumah seperti ini," ujar Ramlah sembari tersenyum saat Suara Pemred menyambanginya, Minggu (3/2) siang.

Ramlah memang tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya, terlebih pada siang itu sejumlah tetangga berkumpul di rumahnya untuk mengadakan syukuran atas ditempatinya rumah baru.

"Saya bersyukur tidak kena hujan lagi. Tidak takut lagi kalau rumah saya roboh saat ada angin kencang," tutupnya. (nak)