Hermanus Apresiasi Berdirinya Rumah Pintar Pemilu

Kubu Raya

Editor Admin Dibaca : 333

Hermanus Apresiasi Berdirinya Rumah Pintar Pemilu
Wakil Bupati Kubu Raya,Hermanus.
KUBU RAYA, SP - Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus mengapresiasi keberadaan Rumah Pintar Pemilu atau RPP “Layar Meretas” Komisi Pemilihan Umum Kubu Raya.

Kehadiran RPP dinilai strategis sebagai sarana informasi yang terkait dengan upaya pendidikan politik kepada masyarakat. 

“Melalui keberadaan RPP ini mudah-mudahan dapat menjadi sebuah media, terutama bagi masyarakat untuk bisa memperoleh akses informasi tentang kepemiluan maupun sistem bernegara di Indonesia,” ujar Hermanus saat menghadiri peresmian RPP Layar Meretas di Kantor KPU Kabupaten Kubu Raya, Jalan Adi Sucipto, Kubu Raya, kemarin.

RPP ini juga penting keberadaannya, karena mampu memberikan gambaran dan informasi kepada masyarakat khususnya tentang bagaimana aktivitas kepemiluan yang berlangsung di Indonesia. Terlebih dengan sejarah Pemilu di Indonesia sudah cukup panjang, yakni sejak tahun 1955 silam. 

“Mungkin masih banyak masyarakat yang belum memahami sejak kapan Indonesia melaksanakan Pemilu. Karena itu, data-data yang ada berkaitan dengan hal-hal tersebut tentunya juga akan dapat diakses oleh masyarakat dengan cara berkunjung ke RPP ini,” imbuhnya 

Hermanus menyatakan, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, menyambut baik keberadaan RPP. Terlebih RPP berada di lokasi yang strategis yakni di jalur perlintasan masyarakat. Termasuk di lingkungan instansi pemerintahan lainnya. Sehingga diharapkan akan menarik perhatian dan memudahkan warga untuk berkunjung. 

“Kami mengucapkan selamat atas diresmikannya RPP ini. Mudah-mudahan dengan adanya RPP ini juga bisa berkontribusi bagi peningkatan angka partisipasi pemilih,” harapnya. (nak)