Ketua Panwascam Sungai Raya: Pencalonan Istri Saya Sah

Kubu Raya

Editor Admin Dibaca : 506

Ketua Panwascam Sungai Raya: Pencalonan Istri Saya Sah
Ketua Panwascam Sungai Raya, Bambang Sudarmono.
KUBU RAYA, SP - Ketua Panwascam Kecamatan Sungai Raya, Bambang Sudarmono kembali menegaskan soal aturan main dirinya sebagai penyelenggara pemilu.

Menurutnya dalam DKPP Nomof 2 Tahun 2017, sudah jelas apakah keluarga dari penyelenggara boleh atau tidak mencalonkan diri sebagai peserta pemilu.

Menurut dia, hal tersebut perlu diketahui publik secara luas, karena saat ini istrinya, Rizky Andreani mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD Kubu Raya.

"Jadi jangan digoreng isu ini karena saya tidak ada menyalahi aturan main," kata Bambang, Senin (11/2)

Bambang bahkan menunjuk dua lembar surat, yang pertama adalah berita acara rapat pleno tertanggal 13 September 2018. Di mana berita acara ini diadakan dan diumumkan Bambang dihadapan seluruh anggota Panwascam untuk selanjutnya hasil rapat pleno ini di serahkan juga kepada Bawaslu kabupaten.

Kedua surat terbuka yang dibuat dan ditandatangani di atas materai, surat ini ditunjukkan kepada khalayak atau masyarakat luas bahwa yang bersangkutan membenarkan soal pencalonan istrinya sebagai anggota legislatif DPRD Kubu Raya Periode 2019-2024 dan menyatakan tidak akan terlibat dalam bentuk apapun untuk mendukung kemenangan istrinya tersebut.

"Inilah bentuk sikap saya, saya netral sebagai penyelenggara pemilu. Jika ada yang mendapati saya melanggar ketentuan atau mengkampanyekan istri saya silakan lapor," pungkasnya. (nak)