Kamis, 21 November 2019


LDMI HMI Cabang Pontianak Turun ke Pesantren di Kubu Raya

Editor:

Admin

    |     Pembaca: 444
LDMI HMI Cabang Pontianak Turun ke Pesantren di Kubu Raya

Kegiatan LDMI HMI Cabang Pontianak di Kubu Raya

KUBU RAYA, SP - Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI HMI) Cabang Pontianak menggelar kegiatan LDMI Goes To Pesantren Nurul Jadid di Desa Sungai Ambangah, Sungai Raya, Kubu Raya.

Acara tersebut berlangsung selama tiga hari terhitung dari tanggal 08-10 Februari 2019.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin LDMI untuk silaturahmi dan berbagi ilmu ke pesantren-pesantren yang berada di pelosok Kubu Raya," terang Direktur LDMI HMI Cabang Pontianak M Ali Fahmi.

Selain mengadakan bakti sosial dan belajar mengajar, LDMI juga mengadakan dialog kepemudaan dengan tema "Pesantren Merupakan Ujung Tombak Kemajuan Pendidikan Islam dalam Menjaga Keutuhan NKRI".

Hefni Maulana, Ketua yayasan Mahad Nurul Jadid tempat dilaksanakannya kegiatan tersebut mengaku adanya kegiatan seperti ini sangat berguna bagi para santri di Ponpes mereka

Dialog sendiri menghadirkan narasumber Ketua PGRI Kalbar, Samiun Ar yang juga merupakan mantan Rektor IKIP PGRI pontianak serta Hasan Basri Selaku penggagas Subuh Akbar Kalimantan Barat.

"Kami sangat menyambut baik agenda seperti ini karena bisa membangkitkan motivasi santri dan masyarakat akan pentingnya pendidikan islam dan mengenalkan apa fungsi dan tujuan pesantren dalam menjaga keutuhan NKRI," kata Hefni. (nak)