Terduga Teroris Sudah Delapan Tahun Tinggal di Parit Sembin

Kubu Raya

Editor M. Eliazer Dibaca : 16380

Terduga Teroris Sudah Delapan Tahun Tinggal di Parit Sembin
Terduga teroris di Kubu Raya ketika ditangkap Densus 88, Minggu (10/3)
KUBU RAYA, SP - Kepala Desa Parit Baru, Kubu Raya, Musa membenarkan salah satu warganya yang tinggal di RT 01 RW 14 Parit Sembin ditangkap polisi.

Namun dia kurang mengetahui aktivitas terduga teroris tersebut. Hanya saja, sehari-hari dia bekerja sebagai buruh bangunan dan oleh warga sekitar, dinilai tidak ada masalah.

"Yang jelas ini warga sudah lama, mungkin sudah lebih dari delapan tahun tinggal di sana. Selama ini yang dikatakan kawan-kawan (warga), karena tadi juga ada keluarga yang menjelaskan, bahwa tak ada hal-hal yang mencurigakan dari tersangka, " jelasnya, Senin (11/3).

Namun demikian, berdasarkan keterangan warga, aktivitas ibadah yang bersangkutan dirasa meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

"Kalau ngomong soal aktivitas yang mengarah ke sana (aksi teror) dan sebagainya, tak ada dengan masyarakat sekitar, dia tetap bekerja sebagai buruh bangunan seperti biasa," lanjutnya.

Musa terkejut ketika diberitakan warganya terlibat terorisme jaringan Poso. Tak diketahui pasti apa saja barang bukti yang berhasil diamankan saat penangkapan.

"Kita tidak dikonfirmasi, dari kepolisian pun tidak ada menjelaskan dengan kita," imbuhnya.


Dia tak bisa memastikan apakah warganya benar terlibat. Hanya saja, dari penjelasan keluarga dan warga, yang bersangkutan tidak menunjukkan gelagat terlibat dalam jaringan terorisme.

"Kita pun tak mau suuzan. Tapi yang jelas dalam anggapan sebagian besar masyarakat, dia ini orangnya biasa saja. Balik kerja kadang kumpul sama kawan-kawan ya itu biasalah. Kita tak yakin juga beliau terlibat terorisme," ucapnya. (nak)