Putra Daerah Diminta Diprioritaskan Bekerja di RSUD KKR

Kubu Raya

Editor elgiants Dibaca : 143

Putra Daerah Diminta Diprioritaskan Bekerja di RSUD KKR
Ist
KUBU RAYA, SP - Camat Rasau Jaya, Suhartono meminta Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya mengambil kebijakan untuk memprioritaskan putra putri Rasau Jaya untuk bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Kubu Raya, yang saat ini sudah selesai dibangun. 

Suhartono mengatakan, Saat ini tidak sedikit lulus bidan maupun perawat yang merupakan putra- putri asal Rasau Jaya, dan tentu siap bekerja pada rumah sakit tersebut.  "Orang tua mereka sudah ada yang  tanya ke saya, dan menyerahkan berkas lamaran. Kami tidak menolak juga tidak bisa menyatakan menerima. Kami hanya menampung aspirasi. Makanya saya sampaikan langsung kepada pak wakil bupati dan Kepala SKPD terkait mudah-mudahan harapan ini bisa terwujud, " ujar Suhartono saat Musrembang Kecamatan di Aula Kantor Camat Rasau Jaya belum lama ini. 

Suhartono berharap Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya bisa mendengar aspirasi tersebut dan memperjuangkannya kelak ketika rumah sakit tersebut resmi beroperasi.

Menurut Suhartono pemerintah Kabupaten Kubu Raya sangat diuntungkan jika nantinya penerimaan pegawai dan tenaga honorer mengutamakan putra-putri setempat. Disamping tidak perlu memikirkan soal tempat tinggal, putra asli setempat juga dianggap memahami lingkungan sendirian sehingga tak perlu lagi adaptasi. 

"Tentu mereka akan betah dan mereka mengenal lingkungan. Harapannya kita begitu. Masalah rumah sakit ini berfungsinya kapan ya mudah-mudahan secepatnya. Karena kalau sudah dibagun tentu harapan masyarakat segera difungsikan," katanya.
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menegaskan bahwa untuk operasional sebuah rumah sakit ada banyak hal yang harus disiapkan. Mulai SDM maupun peralatan. 

"Bupati tentu akan mengkaji, kalau memang sudah layak personelnya, peralatannya dan segala macam pasti akan segera kita operasionalkan,"  katanya. (nak/jek)