Kubu Raya Diminta Proses Sekda Defenitif

Kubu Raya

Editor elgiants Dibaca : 144

Kubu Raya Diminta Proses Sekda Defenitif
Gubernur Kalbar, Sutarmidji
KUBU RAYA, SP - Gubernur Kalimanan Barat, Sutarmidji meminta Pemerintah Kabupaten Kubu Raya segera memproses Sekretaris Daerah (Sekda) definitif yang hingga saat ini masih berstaus Penjabat (Pj).

 “Kubu Raya sudah lama tak punya Sekda definitif. Saya harap Pak Muda segera memproses Sekda definitif,” pinta Sutarmidji  belum lama ini.

Midji menerangkan, untuk Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat, pengganti Sekda Kalbar  M Zeet Asovie, telah dilakukan proses melalui open bidding (lelang terbuka).

“Bahkan saya mendapat laporan sudah selesai (seleksi). Hasilnya, saya bilang diumumkan saja delapan-delapannya di koran. Nanti tiga nama yang nilainya tertinggi saya ajukan,” tuturnya.

Menurutnya, jabatan Sekda sudah memiliki tugas dan kewenangan yang jelas, dan harus memiliki loyalitas kepada pimpinan.

“Yang jelas saya tidak ada intervensi untuk pemilihan jabatan Sekda. Seperti waktu pelantikan eselon II, saya tidak intervensi,” jelasnya. (nak/jek)

Muda Mahendrawan Usulkan Satu Nama 

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan,  mengatakan pihaknya akan mengusulkan satu nama ke Kemendagri dan KASN berdasarkan hasil seleksi lelang jabatan beberapa waktu lalu.

“Salah satu nama dari tiga yang akan kita usulkan,” kata Muda.

Diketahui, hasil lelang jabatan pratama untuk jabatan Sekda Kubu Raya, menghasilkan tiga nama yakni Yusran Anizam (Kepala Bappeda), Gandhi Satyagraha (Kepala Dinas Pertanian) dan Nurmarini (Kepala DPKAD).

Yusran Anizam, saat ini ia telah diangkat menjadi Penjabat Sekda, Yusran Anizam menggantikan posisi Odang Prasetyo yang telah menduduki posisi Penjabat Sekda selama empat tahun sejak tahun 2015 hingga 2019. (nak/jek)