Satpol PP Diminta Optimalkan Penegakkan Perda

Kubu Raya

Editor elgiants Dibaca : 49

Satpol PP Diminta Optimalkan Penegakkan Perda
MEMIMPIN UPACARA - Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan memimpin upacara HUT Satpol PP ke -69, di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (25/3). Satpol PP Kubu Raya diminta bekerja optimal dalam pengakkan Peraturan Daerah
KUBU RAYA, SP - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meminta Satuan Polisi Pamong Praja Kubu Raya agar senantiasa berperan aktif dalam proses pembangunan di Kubu Raya. Hal tersebut disampaikan Muda, usai memimpin upacara peringatan Hari Ualng Tahun (HUT) Satpol PP ke -69, di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (25/3). 

Satpol PP diminta mengoptimalan peran dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dan menjaga fasilitas-fasilitas umum hasil pembangunan.  Sebagaimana yang menjadi tugas dari Satpol PP yang diatur dalam undang-undang diantaranya adalah menegakan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah, melakukan patroli.

“Kita harapkan peran aktif dari anggota Pol PP, dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat serta dalam rangka menegakan segala Perautan Daerah dan peraturan kepala daerah untuk ketertiban dan ketentraman bersama di tengah masyarakat,” ujar Muda Mahendrawan.

Muda juga mengharapkan agar Pol PP dapat bertindak tegas dalam menyelesaikan persoalan-persolan penggunaan fasilitas umum di Kabupaten Kubu Raya. Mulai dari sarana dan prasarana fasilitas umum, rumah kost, Pedagang Kaki Lima (PKL), gangguan lingkungan, sungai, parit serta parkir dan angkutan jalan raya. Dengan peran aktif dan tegas serta tidak pilih kasih dalam menegakan aturan, akan membuat Kubu Raya lebih baik dan lebih rapi serta bersih.

Diharapkannya Pol PP bisa mengemban amanah dan tanggung jawab sebagai ujung tombak penegak peraturan daerah serta peraturan kepala daerah diwilayah Kabupaten Kubu Raya. 

“Dibutuhkan tindakan cepat dan tegas dalam menyelesaikan berbagai persoalan-persoalan yang ada di tengah masyarakat, yang erat kaitannya dengan tugas dan tanggung jawab Satpol PP," kata Muda. 

Muda juga meminta satpol PP Kubu Raya untuk senantiasa meningkatkan kordinasi dengan instansi tekait dalam rangka enegakan Peraturan Daerah dan peraturan kepala daerah sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, jalin kerjasama yang baik dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat dalam rangka mencegah dan menaggulangi serta menyelesaikan gangguan ketertiban umum ditengah masyarakat,” pungkasnya. (nak/jek)

Momentum Meningkatkan Kinerja 

Plt Kasat Pol PP Kabupaten Kubu Raya, Andy Hasriady berharap momentum ulang tahun bisa meningkatkan kinerja, sehingga kedepan bisa terus mengawal kebijakan-kebijakan dan ketertiban umum di wilayah Kubu Raya. 

"Dengan semakin bertambah, maka kita harapkan semakin baik juga kinerja kita sebagai bagian dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya," katanya.

Andy juga berharap seluruh jajaran Satpol PP Kubu Raya bisa memahami,  yang telah disampaikan oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan agar selalu bekerja karena tugas dan tanggung jawab bukan karena hal-hal lain. 

"Seperti yang disampaikan pak bupati jangan hanya berdasarkan berapa anggaran dan berapa kali turun, tapi kesadaran masing-masing anggota karena memang sudah menjadi tugas dan tanggug jawab kita sebagai penegak Peraturan Daerah," pungkasnya. (nak/jek)