Kamis, 19 September 2019


Muda Harapkan Paskibra Jadi inspirasi Lingkungan Sosial

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 157
Muda Harapkan Paskibra Jadi inspirasi Lingkungan Sosial

SELEKSI PASKIBRA - Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan membuka seleksi calon paskibra Kabupaten Kubu Raya 2019, di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (10/4).

KUBU RAYA, SP - Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) merupakan salah satu potret tentang bagaimana generasi muda ke depan. Sebab, selama menjadi anggota Paskibra dan calon Paskibra, anak-anak dengan berbagai latar belakang didik, dibina dan diajarkan berbagai hal tentang keIndonesiaan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat membuka seleksi calon paskibra Kabupaten Kubu Raya tahun 2019, di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (10/4).

“Anak-anak kita ini berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda dengan modal sosial yang dimiliki masing-masing dimana mereka dibesarkan. Kemudian, mereka dalam satu wadah di Paskibra ini, yang mana ini merupakan sebuah momen dan salah satu modal menjadi potret bagaimana kualitas generasi di Kubu Raya ini ke depan,” ujar Muda.

Muda mengatakan para anggota Paskibra yang terpilih agar menjadi inspirasi dan memberikan semangat kepada anak-anak yang lainnya di sekolah dan di kampung halamannya, untuk terus membangkitkan semangat untuk terus maju dan mengejar prestasi. 

“Membangkitkan semangat dan motivasi bagi anak-anak yang lain di sekitarnya, baik di sekolahnya maupun di kampung halamanya. Kalau mereka melihat ada anak-anak di sekitarnya yang berhasil, mereka juga akan terpacu semangatnya, untuk sekolah dan untuk menjadi orang yang berhasil juga,” tutur Muda.

Muda berpesan kepada para peserta seleksi calon Paskibra Kubu Raya, bahwa tidak ada yang mengira maupun yang menduga atas sebuah prestasi yang diraih oleh seseorang. Maka dari itu, terus berjuang meraih prestasi terbak dan terus bekerja keras. 

“Menanamkan cita-cita itu benar-benar tertanam di lubuk hati yang terdalam, sehingga tidak mudah gambang. Jika tertancap kokoh di dalam hati, di dalam sanubari, maka akan membangkitkan semangat yang kuat untuk berjuang. Sehingga tertanam sebuah keyakinan penuh untuk terus berjalan dan berjuang,” terang Muda.

Muda berharap dari tahun ke tahun Kubu Raya selalu mengirimkan anak-anak terbaiknya di Paskibra tingkat nasional, dapat menjadi inspirasi dan pembangun spirit bagi anak-anak saat ini dan akan datang untuk terus menorehkan prestasi terbaik.

“Kita berharap agar prestasi-prestasi anak-anak kita yang sudah-sudah di tingkat Paskibra nasional. Kita harapkan anak-anak kita yang ikut seleksi tahun ini juga ada yang bisa menembus ke tingkat nasional,” harap Muda.


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kubu Raya, Cicilia Tri agustina mengatakan, untuk tahun 2019, peserta seleksi berjumlah 168 Orang, putra/I, yang mewakili dari berbagai sekolah di sembilan kecamatan. (jek/bah)